Home MotoGP Mugello, Italia Rossi Akui Melakukan Kesalahan Besar di Babak Kualifikasi

    Rossi Akui Melakukan Kesalahan Besar di Babak Kualifikasi

    SHARE

    Valentino Rossi, Q2 MotoGP Mugello
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengaku melakukan kesalahan besar sepanjang kualifikasi MotoGP Mugello, Italia. Pembalap Yamaha ini menuai hasil sangat buruk yang mengharuskannya memulai balapan besok dari posisi ke-10.

    Rossi hanya sanggup mencatatkan 1 menit 47.791 detik di babak kualifikasi Q2 tadi. Dia terpaut 0.521 detik dari sang polesiter Marc Marquez dan lebih lambat 0.026 detik dari Stefan Bradl di posisi sembilan.

    Joki Yamaha tersebut mengaku bahwa kesalahan besarnya adalah mengganti ban depan di saat yang sama dengan ban belakang kedua. Vale memilih mengganti ban depan berkompon lebih lembut, sama seperti ban belakang yang ia gunakan.

    “Kami melakukan kesalahan besar di babak kualifikasi, kami memutuskan mengganti ban depan pada saat yang sama dengan ban belakang kedua”, ujar The Doctor dalam rilis Movistar Yamaha.

    “Itu keputusan yang salah, aku merasa benar-benar buruk dengan ban depan yang lebih lembut dan aku tidak mampu meningkatkan catatan waktuku.”

    Tak ayal Rossi pun sangat kecewa atas apa yang ia raih tadi, lantaran dia merasa punya potensi untuk merebut posisi barisan depan di kualifikasi Q2.

    Rossi, Kualifikasi Mugello

    “Ini memalukan karena aku merasa punya potensi yang bagus dan bisa start dari barisan depan. Kecepatanku bagus dan aku merasa nyaman dengan motor tapi hasilnya seperti ini”, kesalnya.

    “Besok start dari barisan ke-4, segalanya akan lebih sulit dan lebih sulit. Kami punya laju yang bagus, kami harus memperbaiki beberapa masalah kecil dan berusaha secara maksimal.”

    Kata Rossi, ronde ke-6 MotoGP Mugello kali ini adalah soal harga diri karena ini merupakan Grand Prix ke-300nya di MotoGP dan juga karena Mugello adalah kandangnya. Pembalap Yamaha ini juga merasa putus asa lantaran hanya mampu merebut posisi start ke-10.

    “Aku ingin mencoba dan melakukan balapan yang baik karena itu merupakan Grand Prix ke-300 ku dan juga karena di Mugello! Saya sangat putus asa berada di posisi ke-10 tapi semuanya belum berakhir. Akan sulit tapi kami bisa melakoni balapan yang baik”, jelas Rossi.

    KOMENTAR