Home MotoGP Mugello, Italia Rebut Pole Position Ke-6 Berturut-Turut, Marquez Tak Jumawa

    Rebut Pole Position Ke-6 Berturut-Turut, Marquez Tak Jumawa

    SHARE

    Marc Marquez, Q2 MotoGP MugelloMESINBALAP.com – Marc Marquez benar-benar tampil perkasa sejak latihan bebas pembuka MotoGP Mugello 2014 Jum’at lalu. Laju pembalap Honda ini sangat konsisten sejak sesi free practice sampai kualifikasi.

    Marquez juga sukses merebut pole position keenamnya di musim ini, tapi ia tak jumawa atas hasil yang diraihnya kali ini. Pembalap berdarah Spanyol ini mengaku sangat kesulitan di Mugello tahun lalu, bahkan sampai terjungkal.

    Joki Repsol Honda tersebut mencetak 1 menit 47.270 detik di babak kualifikasi Q2 tadi dan unggul 0.180 detik dari Andrea Iannone yang menempelnya di posisi kedua.

    “Aku sangat senang bisa merebut pole position di trek yang bagiku sangat sulit tahun lalu. Aku merasa benar-benar klop dengan motor sejak sesi latihan pembuka kali ini”, kata Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Dan ini menunjukkan bahwa kami bekerja dengan baik sepanjang musim ini, karena tahun lalu sangat sulit bisa sampai ke barisan depan.”

    Meskipun start dari posisi terdepan, Marquez tetap waspada dan menilai bahwa balapan besok akan terasa sulit.

    “Sedangkan untuk balapan, rasanya akan sulit untuk memisahkan diri (dari pembalap lainnya) dan melakukan apa yang sudah aku lakukan sampai sekarang”, lanjutnya.

    “Karena di trek ini anda akan cenderung bergerombol dan saling mepet (antar pembalap). Namun, aku akan berusaha memberikan 100% untuk bertarung meraih kemenangan.”

    KOMENTAR