Home MotoGP Mugello, Italia Lorenzo: Keadaannya Berbeda dengan Tahun Lalu, Lebih Sulit

    Lorenzo: Keadaannya Berbeda dengan Tahun Lalu, Lebih Sulit

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha MotoGP, ITA Q2
    MESINBALAP.com – Sirkuit Mugello Italia dari dulu selalu diklaim cocok dengan Yamaha, lantaran mereka kerap menang disana. Namun, minggu ini kondisinya berbeda, kubu Yamaha jadi bulan-bulanan Honda dan Ducati sejak free practice sampai kualifikasi.

    Ini belum ngomongin soal balapan, tapi hasil FP1 sampai sesi Q2 yang sudah bisa digunakan untuk meraba-raba performa pacuan MotoGP di sirkuit Mugello.

    Tidak dapat dipungkiri, hasil tersebut sudah mencerminkan motor mana yang paling kompetitif di trek ini. Berpacu diatas Yamaha M1, Lorenzo dan Rossi kesulitan mengalahkan lap time duo Honda sejak latihan bebas Jum’at.

    “Saya puas dengan posisi ketiga karena itu penting memulai balapan di barisan depan di sini, untuk menghindari beberapa masalah di lap pertama dan agar tetap bersama grup terdepan”, kata Lorenzo dalam pernyataan resmi Yamaha.

    “Saya merasa itu seperti posisi kedua, karena Iannone punya ban lunak tambahan yang mungkin bisa memberinya sepersepuluh tambahan.”

    Tidak mengherankan jika di babak Q2 kemarin Jorge Lorenzo dan Valentino Rossi harus banyak-banyak bersabar. Lorenzo hanya sanggup mencetak 1 menit 47.521 detik dengan GAP 0.251 detik dari Marquez dan 0.071 detik dari Iannone.

    Jorge Lorenzo, Q2 MotoGP Mugello

    “Saya senang dengan catatan waktu tapi saya lebih senang dengan konsistensi dan pekerjaan yang kami lakukan terhadap motor. Kondisi fisikku juga semakin membaik, jadi saya senang”, sahutnya.

    Sedangkan Rossi terlempar ke urutan sepuluh dengan catatan waktu 1 menit 47.791 detik. Lorenzo menilai keadaan musim ini berbeda dengan tahun lalu, katanya berada di barisan depan lebih sulit.

    “Keadaannya berbeda dengan tahun lalu, sehingga lebih sulit berada di barisan depan. Tapi sedikit demi sedikit kami beradaptasi agar menjadi sekompetitif mungkin”, jelas Lorenzo.

    KOMENTAR