Home MotoGP Mugello, Italia Kesalahan Kecil Pedrosa Sentuh Tombol Engine Mapping

    Kesalahan Kecil Pedrosa Sentuh Tombol Engine Mapping

    SHARE

    Dani Pedrosa, Repsol Honda Team, ITA Q2MESINBALAP.com – Penampilan dua pembalap Honda sejak free practice sampai kualifikasi MotoGP Mugello musim ini terbilang sangat cemerlang, termasuk Dani Pedrosa.

    Usai meraih hasil kurang bagus di Le Mans dua pekan lalu, Pedrosa langsung memberikan gebrakan di sesi free practice Sabtu kemarin. Namun, catatan waktu Pedrosa kurang moncer di FP1 Jum’at, membuatnya terlempar ke posisi 11.

    Sedangkan di FP2, joki HRC ini juga enggan turun ke lintasan gara-gara hujan, sama seperti pembalap papan atas lainnya. Pedrosa mengaku melakukan kesalahan kecil di babak kualifikasi ketika memilih opsi ban kedua.

    “Babak kualifikasi hari ini berjalan lebih baik daripada di Le Mans dan kami melakoni sesi yang baik, terutama di FP4”, ungkap Pedrosa dalam pernyataan resmi timnya.

    “Saya rasa motor sudah bekerja dengan cukup baik, meskipun saya melakukan kesalahan kecil ketika kami memilih opsi ban kedua di babak kualifikasi.”

    Pedrosa mengaku menyentuh tombol engine mapping yang membuat power mesin Honda RC213V geberannya jadi ngedrop. Apesnya lagi, dia tak sadar jika melakukan kesalahan tersebut.

    Dani Pedrosa, Q2 MotoGP Mugello

    “Setelah itu saya pun tak sadar (jika melakukan kesalahan), saya menyentuh tombol engine mapping. Sehingga power motor turun dan saya tak mampu meningkatkan catatan waktu”, ujarnya.

    GAP antara pembalap di babak Q2 juga terbilang cukup dekat, maka tak ayal jika Pedrosa menilai laju semua pembalap sangat imbang.

    “Besok kami akan mencoba memulai balapan dengan baik dan melakoni balapan yang bagus. Tampaknya laju pembalap lainnya juga sangat imbang tapi kami akan melakukan semua yang kami bisa”, tutup Pedrosa.

    KOMENTAR