Home MotoGP Dovizioso: Mugello Bukanlah Trek Honda, Marquez Tampil Luar Biasa

    Dovizioso: Mugello Bukanlah Trek Honda, Marquez Tampil Luar Biasa

    SHARE

    Marquez vs Lorenzo, MotoGP Mugello 2014
    MESINBALAP.com – Joki Repsol Honda, Marc Marquez, tampil sangat sempurna di ronde ke-6 MotoGP Mugello 2014 akhir pekan lalu. Mugello yang menurut sejarahnya diklaim sebagai trek Yamaha, justru dihajar Honda melalui Marquez.

    Ditangan Jorge Lorenzo, Yamaha tampil kompetitif di race Mugello, maklum saja lantaran Lorenzo menang tiga kali berturut-turut dalam tiga tahun terakhir. Keunggulan Yamaha M1 terlihat sepanjang balapan, tapi ditangan Marquez Honda RC213V jadi momok serius bagi JL.

    Marquez menang enam kali berturut-turut dalam enam balapan, plus meraih enam kali pole position. Andrea Dovizioso menilai bahwa Marquez harus mencoba memenangkan setiap balapan musim ini, dibanding hanya mengejar poin.

    “Saya tak tahu banyak soal Marc tapi dalam situasi ini saya pikir ada baiknya mencoba memenangkan setiap balapan daripada mengejar poin saja. Dia berada dalam situasi terbaiknya untuk mengambil resiko”, kata Dovizioso kepada Crash.

    “Ketika anda mencetak setiap pole position dan memenangkan setiap balapan, maka kepercayaan diri anda berada di tingkat maksimum. Sehingga itu merupakan momen yang tepat untuk memaksakan jika anda ingin.”

    Saat ini Marquez sudah menggondol total 150 poin dan unggul 53 poin dari Valentino Rossi di klasemen sementara MotoGP 2014. Menurutnya, Lorenzo kini sudah kembali normal seperti sedia kala.

    Lorenzo diasapin Marquez

    “Ini menjadi tahun yang aneh di barisan depan. Marquez luar biasa, dia cepat di setiap situasi dan sampai sekarang Lorenzo telah membuat musim ini menjadi benar-benar aneh”, lanjutnya.

    “Hari ini Lorenzo sudah kembali normal dan kita akan melihat di balapan berikutnya tapi saya pikir dia mampu bertarung dengan Marquez. Juga Valentino di beberapa balapan, mungkin di Assen atau beberapa trek yang cocok baginya dan Yamaha, dia akan mampu melawan.”

    Dovi juga menilai bahwa Mugello bukanlah trek yang cocok buat Honda. Sebaliknya, karakter sirkuit ini lebih menguntungkan Yamaha, meski pada akhirnya tetap saja dimenangi Honda.

    “Tapi saya tidak tahu apakah ada yang mampu mengalahkan Marquez karena Mugello bukanlah trek Honda dan Lorenzo telah memenangkan di sini berkali-kali dalam beberapa tahun terakhir. Marquez kurang lebih mampu berusaha di segala situasi”, tutupnya.

    KOMENTAR