Home MotoGP Tak Tahan Lama, Ducati Akan Rombak Total Desmosedici Musim Depan

    Tak Tahan Lama, Ducati Akan Rombak Total Desmosedici Musim Depan

    SHARE

    Ducati Desmosedici GP14
    MESINBALAP.com – Secara perlahan-lahan Ducati mulai menampakan tajinya pada musim ini. Perombakan demi perombakan telah dilakukan terhadap prototipe Desmosedici, berkat kelonggaran dalam hal pengembangan mesin.

    Ducati kini ibarat macan ompong setelah ditinggal Casey Stoner pada tahun 2010 yang lalu. Kini pabrikan yang bermarkas di Bologna itu menegaskan akan merombak total pacuan Desmosedici pada musim depan.

    Gigi Dall’Igna sadar betul akan kekurangan motor racikannya itu dalam enam balapan terakhir. Itulah sebabanya dia keluarkan ide segar merancang motor baru untuk mengakhiri dominasi Honda dan Yamaha di kelas utama.

    “Saya punya ide lebih mantab soal masalah motor dan kami punya beberapa ide untuk menyelesaikannya. Tapi ini butuh waktu dan itu bukanlah sesuatu yang dapat diselesaikan dalam beberapa hari”, ungkap Gigi Dall’Igna kepada MCN.

    “Saya cukup senang dengan peningkatan motor pada saat ini dan jika kami terus mengikuti langkah ini, maka kami bisa mengurangi kesenjangan (dengan Honda dan Yamaha).”

    Andrea Iannone, Pramac Racing, ITA RACE

    Ducati Desmosedici GP14 lumayan mantab ditangan beberapa pembalap seperti Andrea Iannone dan Andrea Dovizioso. Sayangnya, motor ini tak tahan lama dan bagusnya hanya saat di awal balapan.

    Contohnya di Mugello kemarin, Iannone mampu memacu Desmo sampai limit di kandangnya dan mengimbangi beberapa pembalap top macam Marquez dan Pedrosa. Tapi itu tak tahan lama, baru sebentar saja sudah terkapar dan loyo, padahal baru berapa menit? :mrgreen:

    “Tapi saya sudah mulai merancang motor baru untuk tahun 2015. Ini merupakan motor yang benar-benar baru dan itu bukanlah pekerjaan mudah dan tidak mungkin siap sebelum akhir musim ini”, tambah bos baru Ducati itu.

    “Saya ingin melakukan pekerjaan itu hanya sekali, sehingga untuk melakukannya saya perlu punya gagasan yang jelas tentang apa yang harus saya lakukan dan apa yang harus saya rancang dan mengembangkan beberapa solusi baru.”

    KOMENTAR