Home MotoGP Catalunya, Spanyol MotoGP Catalunya 2014: Sikat Kemenangan Ke-7, Marquez Hajar Pedrosa, Rossi Pesta Durian

    MotoGP Catalunya 2014: Sikat Kemenangan Ke-7, Marquez Hajar Pedrosa, Rossi Pesta Durian

    SHARE

    Marquez vs Pedrosa, MotoGP Catalunya
    MESINBALAP.com – Ronde ke-7 MotoGP Catalunya 2014 pekan ini benar-benar menampilkan pertarungan panas antara kubu Spanyol dengan Italia. Ini juga menjadi pertarungan berbahaya antara dua joki Honda RC213V.

    Sebagai tuan rumah, Marc Marquez menghajar habis-habisan rekan setimnya sendiri Dani Pedrosa dan juga Valentino Rossi yang menggawangi Yamaha. Catalunya bukanlah tipe sirkuit yang disukai Marquez, tapi nyatanya dia malah meraih kemenangan ketujuhnya disini.

    GAP antar pembalap juga terbilang sangat rapat sejak start sampai finish. Berbagai adegan jantungan disuguhkan oleh Marquez, Rossi dan Pedrosa. Sedangkan Jorge Lorenzo tak mampu berbuat banyak diatas Yamaha M1-nya.

    Mengawali balapan dari posisi ke-3, Marquez terlihat kurang ciamik ketika membetot gas Honda RCV. Ya seperti biasanya kan, itu salah satu ciri khas Marquez, start buruk tapi hasilnya bagus.

    Duo Movistar Yamaha langsung melesat duluan di awal lomba, meski pada akhirnya dihajar joki Honda. Marquez sempat terseok-seok di awal balapan dan beberapa kali melakukan kesalahan fatal.

    Rossi, Marquez, Pedrosa, MotoGP Catalunya

    Rossi sempat memimpin jalannya balapan hingga beberapa lap, dan ditempel Marquez dari belakang. Sampai akhirnya joki Honda itu melakukan kesalahan di lap ke-14 di tikungan pertama sirkuit Catalunya.

    Marquez melakukan hard braking disaat tak ada celah baginya untuk mengovertake Rossi, hasilnya ya dia keluar trek. Tapi seperti biasa, Marquez selalu belajar dari kesalahannya sendiri.

    Bocah Spanyol ini tak butuh waktu lama untuk mengejar Rossi lagi. Meski demikian, The Doctor mampu memberikan perlawanan sengit terhadap Marc, hingga terjadi adegan overtake beberapa kali.

    NEXT

    KOMENTAR