Home MotoGP Brno, Ceko Jelang MotoGP Brno 2014: Aleix Espargaro Ingin Kembangkan Suzuki XRH-1

    Jelang MotoGP Brno 2014: Aleix Espargaro Ingin Kembangkan Suzuki XRH-1

    SHARE

    Aleix Espargaro, NGM Forward Racing, INP WUP
    MESINBALAP.com – Aleix Espargaro telah memutuskan untuk meninggalkan Forward Yamaha dan bergabung ke tim pabrikan Suzuki pada musim depan. Rumornya Aleix sudah menjalin kesepatan dengan Suzuki dan pengumuman resminya akan dilakukan dalam waktu dekat.

    Kabarnya Aleix akan ditandemkan dengan debutan Moto2, Maverick Vinales, yang tahun lalu baru mentas dari kelas Moto3. Klop, dua pemuda ini sama-sama berdarah Spanyol, sama seperti Marquez dan Pedrosa.

    Aleix hanya setahun singgah di NGM Forward Racing sampai akhir musim ini dan membalap dalam status Open class rider. Pembalap berusia 24 tahun tersebut menegaskan bahwa prioritasnya adalah bergabung dengan Suzuki ketimbang tetap bertahan di tim Open class.

    “Aku tahu aku tidak akan melompat di atas motor dan langsung menang karena itu motor baru. Tantangannya benar-benar bagus dan Suzuki adalah merek yang sangat besar yang ingin memenangkan gelar juara dalam dua atau tiga tahun, sehingga mereka akan menempatkan segala yang mereka miliki ke dalamnya”, kata Aleix kepada MCN.

    “Sejak tahun lalu bagiku itu adalah pilihan terbaik. Suzuki adalah merek yang sangat besar dan proyeknya benar-benar bagus.”

    Selain Suzuki, joki NGM Forward Racing ini sebenarnya juga punya opsi lain yakni bergabung dengan tim satelit LCR Honda dan tim pabrikan Ducati tapi dia menolaknya. Aleix sudah ngebet ingin menjadi pembalap pabrikan dan mengembangkan project Suzuki XRH-1.

    “Opsi LCR benar-benar baik dan sulit untuk mengatakan tidak karena mereka akan mendapatkan motor pabrikan Honda tahun depan dan itu benar-benar akan kompetitif. Tapi aku lebih suka memilih Suzuki dan menjadi pembalap pabrikan dan meningkatkan performa motor”, tegasnya.

    Dengan bergabung ke Suzuki, Aleix Espargaro mengakui bakal membuat pertaruhan besar dalam project Suzuki MotoGP tahun depan.

    KOMENTAR