Home MotoGP Brno, Ceko Pindah ke LCR Honda, Crutchlow Pisah dengan Kepala Krunya

    Pindah ke LCR Honda, Crutchlow Pisah dengan Kepala Krunya

    SHARE

    Daniele Romagnoli
    MESINBALAP.com – Keputusan Cal Crutchlow pindah ke LCR Honda membuatnya harus berpisah dengan kepala kru yang telah menemaninya selama empat tahun. Daniele Romagnoli telah menemani Crutchlow sejak bergabung dengan tim satelit Monster Yamaha Tech 3 pada MotoGP 2011 silam.

    Romagnoli merupakan mantan kepala kru Colin Edwards di Yamaha dan juga Jorge Lorenzo. Chief mekanik Italia tersebut juga ikut bersama Crutchlow ketika dirinya pindah ke Ducati.

    Bos LCR Honda Lucio Cecchinello menegaskan bahwa Christophe Bourguignon tetap akan menjadi kepala kru untuk Crutchlow pada tahun depan. Bourguignon saat ini menenami Stefan Bradl di skuad tim asal Monako tersebut.

    “Kepala kru tetap Christophe. Dengan HRC kami telah memutuskan untuk tidak mengganti apa pun agar mencapai performa maksimal. Akan terlalu riskan jika mengganti kepala kru dan mekanik karena perlu proses pembelajaran”, ujar Cecchinello kepada MCN.

    Dengan hengkang ke tim satelit tentu tidak diberikan kebebasan untuk membawa kru tim sendiri. Berbeda dengan tim pabrikan yang mengijinkan pembalapnya membawa kru tim sendiri.

    “Dengan motor pabrikan Honda, elektroniknya benar-benar kompleks dan anda perlu banyak pengetahuan. Bagiku tidak ada alasan untuk mengganti teknisi dan aku tidak ingin melakukannya”, tambahnya.

    Cecchinello mengatakan bahwa Crutchlow sebenarnya meminta agar Romagnoli bisa ikut serta dengannya, tapi itu bukan permintaan wajib.

    “Ada beberapa permintaan tapi bukan permintaan wajib. Tujuan kami dengan HRC hanya mengganti pembalap dan tidak ada yang lain”, tegas Lucio.

    KOMENTAR