Home MotoGP Brno, Ceko MotoGP Brno 2014: Marquez Tepis Rumor soal Moto2 Valencia

    MotoGP Brno 2014: Marquez Tepis Rumor soal Moto2 Valencia

    SHARE

    Marc Marquez, Repsol Honda
    MESINBALAP.com – Marc Marquez dirumorkan bakal melakoni dua balapan berbeda di seri terakhir MotoGP Valencia 2014. Isunya datang dari Spanyol, mengatakan bahwa Marquez akan turun di dua kelas yakni Moto2 dan MotoGP untuk membuat sejarah baru dengan balapan di dua kelas berbeda.

    Marquez yang memenangkan sepuluh balapan musim ini, dengan cekatan menepis rumor tersebut. Joki andalan Repsol Honda itu mengatakan 95% tidak mungkin melakoni dua balapan dalam satu seri, tapi menurutnya kesempatan itu hanya ada 5%.

    “No, no, no!” jawab Marquez soal rumor Moto2 Valencia.

    “Ya, ya, ya!” sahut Valentino Rossi. Setelah dia memenangkan kejuaraan ini dia dapat melakoni dua kelas dalam empat atau lima balapan terakhir!”

    “Tidak, aku pikir itu terlalu berat. Satu akhir pekan mungkin bisa tapi satu musim terlalu berat, 32 balapan dengan pembalap yang banyak”, jawab Marquez ketika ditanya mengapa ia tidak ingin memenangkan dua kelas berbeda dalam satu musim, seperti rekor yang pernah ditorehkan Freddie Spencer pada tahun 1985.

    “Aku mendengar beberapa rumor juga tapi aku terkejut soal itu. 95% tidak, tapi hanya 5% yang anda tidak tahu!”

    “Aku tidak memikirkan hal itu tapi aku tidak berpikir begitu. Anda harus tahu itu sulit karena anda harus mengganti ban, mengganti segalanya. Itu yang sulit dan terutama kita tidak bisa melupakan bahwa Moto2 punya pembalap yang sangat bagus”, tambahnya

    “Mereka begitu kuat dan mustahil melakoninya dalam satu balapan, tidak peduli apakah itu Moto2, Moto3 atau MotoGP, berada di tingkat yang sama dengan pembalap-pembalap top.”

    KOMENTAR