Home MotoGP Brno, Ceko Lorenzo: Sepertinya Honda Punya Sesuatu yang Lebih

    Lorenzo: Sepertinya Honda Punya Sesuatu yang Lebih

    SHARE

    Lorenzo-Marquez, Indianapolis 2014
    MESINBALAP.com – Sejalan dengan pendapat Valentino Rossi, joki Movistar Yamaha Jorge Lorenzo juga mengutarakan pendapat yang sama. Lorenzo mampu tampil apik di MotoGP Indianapolis pekan lalu, tapi ya sayangnya dia kedodoran melawan Marquez.

    Lorenzo berpendapat bahwa ada sesuatu yang lebih pada motor Honda RC213V, baik yang digeber Marquez maupun Pedrosa. Namun, Jorge menilai Yamaha M1 sudah lebih baik pada saat ini, terutama lebih stabil dalam hal akselerasi.

    “Seperti yang Vale katakan, kami sudah menyempurnakan motor. Sekarang motor ini lebih konstan dinaiki, lebih stabil dalam hal akselerasi dan lebih mudah untuk menjaga kecepatan konstan sampai lap terakhir”, komentar Lorenzo.

    Meski demikian ia masih geleng-geleng kepala saat melihat Marquez merebahkan motornya di tikungan dengan sangat cepat dan juga saat mengerem keras tepat di mulut tikungan.

    “Tapi ya, sepertinya Honda masih memiliki sesuatu yang lebih, terutama di sektor pengereman. Mereka dapat mengerem sangat terlambat dan merebahkan motor di tikungan dengan sangat cepat. Di sektor itulah kami masih perlu bekerja banyak di masa mendatang”, tambahnya.

    “(Tapi) kami masih memiliki poin positif seperti kecepatan tikungan tapi sayangnya itu tidaklah cukup untuk melawan Honda pada saat ini dalam setiap kesempatan dengan mereka. Di tiap perubahan trek maupun trek lembab mereka juga bisa menemukan set-up yang lebih baik sejak awal.”

    KOMENTAR