Home Honda Honda CB150R Baru dibekali Injeksi Close Loop dan Velg Lebar

    Honda CB150R Baru dibekali Injeksi Close Loop dan Velg Lebar

    SHARE

    Honda CB150R Streetfire
    MESINBALAP.com – Honda CBR150R sudah pasti akan dirakit secara lokal di Indonesia, namun isu lainnya mengatakan bahwa CB150R Streetfire juga bakal kena getahnya. Rival Yamaha V-Ixion tersebut kabarnya akan mendapatkan penyempurnaan dalam waktu dekat.

    Sumber internal AHM mengungkapkan bahwa beberapa komponen Honda CB150R rakitan lokal (K45) nantinya juga akan disematkan pada CB150R Streetfire, termasuk velg tapak lebar dan sistem injeksi close loop.

    Baik CB150R lokal maupun CB150R Streetfire nantinya akan menggunakan rangka yang sama yakni tubular. Rangka deltabox tidak akan lagi terlihat di Honda CBR150R lokal, berbeda dengan model Thailand.

    Velg tapak lebar yang akan digunakan kedua motor sport tersebut berukuran 2,5 inci untuk depan dan 3,5 inci untuk bagian belakang. Mungkin ini sebagai respon terhadap Yamaha New V-Ixion Lightning, maklum kaki-kaki CB150R Streetfire kan belum berotot.

    Meskipun mengadopsi mesin yang sama seperti kakaknya, nyatanya sistem injeksi bahan bakar yang dipakai CB150R saat ini belumlah close loop. Sedangkan CBR150R lokal sudah mengadopsi sistem injeksi close loop. Nah, injeksi close loop ini kabarnya akan dipakai CB150R anyar.

    Dibandingkan dengan CBR150R Thailand yang sudah mengadopsi close loop, posisi 02 sensor pada sistem injeksinya telah berubah. Posisi sensor 02 pada CBR150R lokal terletak di leher knalpot, sedangkan pada CBR150R Thailand terletak di silinder head.

    Sumber: Otomotifnet

    KOMENTAR