Home Honda Honda CBR150R Lokal (K45) Segera Mengaspal

    Honda CBR150R Lokal (K45) Segera Mengaspal

    SHARE

    All-New Honda CBR250R
    MESINBALAP.com – Honda CBR150R rakitan lokal aka Honda K45 sudah lama jadi bahan perbincangan di dunia maya. Selain harganya akan menjadi lebih murah, motor sport full-fairing ini juga akan dirakit di Indonesia. Kabarnya basis produksi CBR150R akan dialihkan dari Thailand ke Indonesia.

    Desain CBR150R lokal akan sangat jauh berbeda dengan model sebelumnya. Versi lokal akan menganut desain yang sama seperti all-new CBR250R dengan dual headlamp, tetapi lebih kecil dibanding kakaknya itu.

    Namun perubahan terjadi paa rangkanya, dimana model rakitan lokal akan mengadopsi rangka tubular seperti Honda CB150R Streetfire. Jadi tidak lagi menggunakan rangka deltabox layaknya CBR150R Thailand. Selain itu, velgnya tetap lebar seperti model sebelumnya – velg depan berukuran 2,5 inci dan bagian belakang berukuran 3,5 inci.

    Tak ketinggalan, Honda juga akan menyematkan suspensi belakang Pro-Link pada CBR150R rakitan lokal, berbeda dengan model saat ini. Suspensi Pro-Link terkenal karena beberapa keunggulannya seperti rebound lebih lembut, lebih stabil dan nyaman saat motor digeber di kecepatan tinggi.

    Honda CBR150R lokal tetap mengusung mesin satu silinder 150cc DOHC 4 klep berpendingin radiator dengan transmisi 6-speed. Perbedaan dengan model Thailand terletak pada posisi sensor O2, dimana sensor O2 model rakitan lokal terletak di leher knalpot, sedangkan CBR150R Thailand terletak di silinder head.

    Sumber internal AHM mengatakan bahwa Honda CBR150R lokal akan diluncurkan dalam waktu dekat, meski tak menyebut kapan waktu peluncurannya.

    Tapi soal harga, Honda CBR150R rakitan lokal dipastikan akan dibanderol dengan harga yang jauh lebih murah dibanding versi CBU Thailand yang saat ini dilepas seharga Rp 42,9 juta. Bisa jadi harganya akan mepet Yamaha R15 yang dijual seharga Rp 28 jutaan.

    Sumber: Otomotifnet

    KOMENTAR