Home MotoGP Brno, Ceko Inilah Penyebab Utama Marquez Kalah di MotoGP Brno

    Inilah Penyebab Utama Marquez Kalah di MotoGP Brno

    SHARE

    Marquez Joke
    MESINBALAP.com – Marc Marquez akhirnya gagal merebut kemenangan kesebelas kalinya di ronde ke-11 MotoGP Brno 2014. Meskipun Baby Alien mengawali balapan dari posisi terdepan, namun lajunya kurang mantab di awal-awal lap.

    Joki Honda ini sempat tercecer ke urutan belakang, sontak kesempatan itu langsung dimanfaatkan rival-rivalnya untuk mematahkan dominasi Marquez. Tapi bocah edan ini masih sanggup berusaha mengejar lawannya dengan agresif.

    “Hari ini adalah salah satu hari Minggu dimana aku benar-benar merasa tidak nyaman, juga belum menemukan setup terbaik untuk motorku. Itu bukanlah kesalahanku ataupun timku, kami hanya tidak memiliki perasaan yang sama seperti hari Minggu lainnya”, komentar Marquez dalam rilis Repsol Honda.

    “Tapi di sisi lain hal itu mengangkat beban yang ku pikul, sekarang orang-orang tidak akan bertanya apakah aku bisa memenangkan setiap balapan lagi. Penting bagi kami untuk fokus bertahan di posisi keempat, meskipun sulit tidak bertarung merebut kemenangan.”

    Tanpa diduga senggolan keras dengan Andrea Iannone terjadi di lap 18, sejak saat itu Marquez nampak bermasalah dengan pacuannya, walaupun dia terlihat tetap ngotot mengejar pembalap di depannya.

    “Kami meraihl 13 poin yang penting untuk kejuaraan dunia dan kami memiliki keuntungan besar, yang penting adalah siapa yang meraih gelar juara dunia, bukan siapa yang memenangi banyak balapan”, tutupnya.

    Marquez sebelumnya sering mengatakan tidak akan kaget andaikan dia kalah dalam salah satu balapan. Namun, Marc tidak menyalahkan timnya dan tidak mengkambing hitamkan motornya. Sejauh ini Marquez baru kalah satu kali.

    KOMENTAR