Home MotoGP Brno, Ceko MotoGP Brno 2014: Dihajar Honda 11-0, Ini Komentar Bos Yamaha

    MotoGP Brno 2014: Dihajar Honda 11-0, Ini Komentar Bos Yamaha

    SHARE

    Duet Repsol Honda, Pedrosa-Marquez
    MESINBALAP.com – Dalam sepuluh seri MotoGP musim ini, pabrikan Yamaha belum pernah menang sekalipun melawan rival beratnya “Honda”. Kendati Marquez gagal meraih podium di MotoGP Brno kemarin, namun giliran Pedrosa mengambil alih kendali.

    Yamaha selalu mengklaim beberapa sirkuit MotoGP sangat cocok dengan motor YZR-M1, seperti di Qatar, Jerez, Le Mans, Catalunya, Mugello, Brno dan Sepang. Sayangnya klaim itu berkali-kali dipatahkan oleh duo Repsol Honda Marc Marquez dan Dani Pedrosa.

    “Kami sangat senang melihat performa kami selaras dengan Indianapolis dan mencetak podium dobel lagi untuk Movistar Yamaha. Hasilnya sangat layak setelah kerja keras akhir pekan dengan Jorge, Vale dan tim”, ujar bos Yamaha Massimo Meregalli.

    “Segar rasanya bisa melihat pemenang balapan yang berbeda hari ini, kami tidak malu tapi aku percaya dengan performa kami saat ini. Waktu kami pasti akan datang lagi.”

    Massimo Meregalli

    Terhitung sejak ronde pembuka MotoGP Qatar sampai Brno kemarin Yamaha belum mencicipi podium pertama sama sekali, skor 11-0 untuk saat ini. Alih-alih mencicipi podium, Marquez selalu mengacak-ngacak formasi mereka. Belum lagi kesalahan konyol yang dibuat oleh Lorenzo di MotoGP Austin awal musim ini.

    Saat ini klasemen konstruktor MotoGP 2014 dipegang Honda dengan perolehan 275 poin, disusul Yamaha di posisi kedua dengan total 194 poin dan Ducati di urutan dengan 125 poin.

    “Kami sekarang akan menetap di sini untuk bekerja besok. Kami punya dua komponen utama untuk pengujian. Kami membawa mesin prototipe 2015 yang akan kami lihat untuk pertama kalinya (besok)”, beber Meregalli.

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha

    Namun, Meregalli mengatakan bahwa Yamaha sudah menyiapkan mesin prototipe 2015 sebagai antisipasi terhadap rivalnya. Mesin baru tersebut akan diuji coba pada tes resmi MotoGP Brno hari ini.

    “Di pagi hari Jorge akan mengujinya dan kemudian Vale akan mencobanya di sore hari. Kami juga akan menguji mesin prototipe 2015 pada motor saat ini, yang kami alokasikan satu (mesin) untuk setiap pembalap”, tambahnya.

    “Aku berharap meninggalkan Brno besok malam dengan ide-ide yang sangat jelas tentang arah pengembangan 2015.”

    KOMENTAR