Home Honda Ditanya Soal Honda CBR150R Lokal, Ini Jawaban Yamaha

    Ditanya Soal Honda CBR150R Lokal, Ini Jawaban Yamaha

    SHARE

    Honda CBR250R Dual Headlamp

    MESINBALAP.com – Manuver AHM yang akan meluncurkan Honda CBR150R lokal dalam waktu dekat rupanya ditanggapi serius oleh pihak Yamaha Motor Indonesia. Seperti kita ketahui, CBR150R rakitan lokal diproyeksikan untuk mengacak-acak market Yamaha YZF-R15 di Indonesia.

    Sudah jelas versi CBU gak bakal mempam melawan Yamaha R15, lawong harganya saja selangit, ya jelas mental. Makanya model rakitan lokal jadi solusi tepat, lantaran harganya bisa lebih murah dibanding versi CBU. Bahkan mungkin harganya akan mepet dengan R15.

    Namun, Yamaha tidak menyiapkan strategi khusus untuk menghadang laju sang rival dari YZF-R15 tersebut. YIMM hanya akanfokus pada aktivitas promosi sesuai rencana awal tahun 2014.

    ”R15 yang sekarang masih bisa digenjot lagi karena belum maksimal. Pencapaian saat ini belum menjangkau semua area, termasuk area rural. Aktivitas pemasaran masih di kota-kota besar dan akan terus digenjot, misalnya pameran,” kata Eko Prabowo.

    Honda CBR150R lokal tetap dibekali mesin 150cc satu silinder DOHC 4-klep berpendingin radiator dan transmisi 6-speed. Sedangkan perubahan yang diusung model anyar tersebut meliputi rangka tubular layaknya CB150R Streetfire, suspensi Pro-Link dan letak sensor O2 dipindah ke leher knalpot.

    Soal desain, model rakitan lokal akan mencomot desain dari all-new Honda CBR250R dengan dual headlamp. Harga kemungkinan mendekati Yamaha R15 yang saat ini dijual seharga Rp 28 jutaan.

    Sumber: Kompas Otomotif

    KOMENTAR