Home Motor Skutik Blue Core Yamaha Siap Tantang Honda Vario Techno

    Skutik Blue Core Yamaha Siap Tantang Honda Vario Techno

    SHARE

    Mesin Skutik 125cc Anyar Yamaha dengan Teknologi Blue Core
    MESINBALAP.com – Yamaha rupanya diam-diam sedang menyiapkan penantang serius bagi Honda Vario Techno 125. Kabarnya skutik baru Yamaha tersebut bakal dibekali mesin 125cc dengan teknologi Blue Core.

    Blue Core diklaim sebagai mesin generasi terbaru yang pertama kali diperkenalkan pada model Yamaha FZ Series aka Byson injeksi di India pada awal bulan Juli lalu. Teknologi Blue Core difokuskan pada tiga aspek yakni efisiensi pembakaran, mengurangi tenaga yang hilang dan kontrol suplai bahan bakar menjadi lebih presisi.

    Menurut Eko Prabowo (GM Promosi & Pengembangan Komunitas YIMM), modelnya bakal benar-benar baru dan saat ini belum ada di negara lain. Skutik Blue Core ini akan diproduksi secara lokal di pabrik Yamaha Indonesia.

    Pak Eko menambahkan bahwa skutik anyar itu bukanlah Nozza Grande yang diluncurkan pertama kali di Vietnam dengan mesin Blue Core 125cc. Soal harga kabarnya akan bersaing dengan Honda Vario Techno 125 yang saat ini dijual Rp 16-17 juta.

    ”Modelnya belum ada di negara lain, Indonesia yang pertama. Diproduksi lokal, tapi saya tidak bisa katakan hanya Indonesia yang melakukannya (mungkin ada negara lain yang juga memproduksinya),” beber pak Eko.

    Sumber: Kompas Otomotif

    KOMENTAR