Home MotoGP Lorenzo Sudah Menduga Jika Honda Tidak Berminat Lagi Padanya

    Lorenzo Sudah Menduga Jika Honda Tidak Berminat Lagi Padanya

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Tes MotoGP Brno

    MESINBALAP.com – Setelah pensiunnya Casey Stoner pada tahun 2012 lalu, Honda terlihat sangat berminat untuk meminang Jorge Lorenzo. Alasannya sederhana, saat itu Lorenzo merupakan salah satu pembalap terkuat dan menjadi rival utama Stoner sepanjang musim.

    Namun setelah munculnya Marc Marquez dengan prestasi gemilangnya di kelas MotoGP, Lorenzo tampak diacuhkan oleh Honda. Bahkan mereka membatalkan niat mengontrak Lorenzo untuk musim depan setelah JL tampil buruk pada musim ini.

    Performa Lorenzo tahun ini tidak lebih baik dibanding Dani Pedrosa yang bercokol di klasemen sementara MotoGP 2014. Mungkin karena alasan itulah HRC membatalkan niat mengontrak Lorenzo, bahkan Nakamoto pernah bergurau jika Lorenzo terlalu lambat.

    Wakil Presiden HRC Shuhei Nakamoto pernah mengatakan akan mendekati Lorenzo selama pengujian musim dingin yang lalu, setelah upayanya gagal untuk memikat pembalap Yamaha itu pada tahun 2012.

    “Mereka (HRC) punya keinginan yang sangat kuat untuk merekrutku dua tahun yang lalu dan seperti yang anda katakan, Nakamoto mengatakan mereka ingin menghubungiku tapi itu tidak pernah terjadi”, ujar Lorenzo kepada MCN.

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha MotoGP, MotoGP Brno Test

    Namun, joki Yamaha tersebut mengaku tidak merasa kecewa meski Nakamoto tidak menepati janjinya untuk mengamankan salah satu kursi Repsol Honda pada musim depan. Dengan menambah kontrak Pedrosa selama dua musim, Honda jelas lebih memprioritaskan dirinya ketimbang Lorenzo.

    “Aku tidak tahu motifnya, jadi mungkin mereka mengubah opini mereka. Anda perlu bertanya padanya (Nakamoto) mengapa mereka tidak menghubungiku lagi. Tapi pada 2012 dan juga sekarang, prioritasku adalah tetap bersama Yamaha, jadi aku sangat senang telah melakukannya.”

    Lorenzo akhirnya menandatangani perpanjangan kontrak selama dua tahun bersama Yamaha pada awal bulan ini. Namun, kubu Marquez dan HRC membantah rumor jika mereka menghalangi manajemen Honda untuk mendekati Lorenzo.

    KOMENTAR