Home MotoGP MotoGP 2015: Alvaro Bautista Hengkang ke Aprilia?

    MotoGP 2015: Alvaro Bautista Hengkang ke Aprilia?

    SHARE

    Alvaro Bautista, GO&FUN Honda Gresini, MotpGP Brno Test
    MESINBALAP.com – Alvaro Bautista kemungkinan akan meninggalkan kursi pembalap satelit di Gresini Honda pada MotoGP musim depan. Pembalap Spanyol ini tampil sangat buruk sepanjang musim ini, bahkan berkali-kali crash.

    Scott Redding digadang-gadang akan menjadi penggantinya di Gresini, sementara Bautista dapat tawaran di skuad Open Class Gresini dan juga Forward Yamaha. Namun, Bautista nampaknya juga sedang melirik Aprilia yang akan kembali ke MotoGP sebagai tim pabrikan.

    Mantan juara dunia GP125 tersebut kabarnya telah melakukan negosiasi dengan Forward Yamaha dan akan ditandemkan dengan Stefan Bradl. Sedangkan timnya saat ini, Gresini Honda, menawarinya RC213V Open Class untuk musim depan.

    Selain itu, skuad Aspar juga meliriknya dan kabarnya Bautista jadi target nomor satu untuk ditandemkan dengan Nicky Hayden di tim mereka pada musim depan. Namun demikian, Aprilia tampaknya lebih menarik di mata Bautista.

    “Aprilia punya banyak pengalaman di dunia balap dan mereka datang dari World Superbikes dimana aku pikir mereka punya paket motor terbaik. Mereka punya basic yang bagus dan bisa aku lihat di kelas CRT mereka punya frame yang bagus ketika Aleix Espargaro mejadi pembalap mereka”, ujar Bautista kepada MCN.

    Bautista-Redding, GO&FUN Honda Gresini

    “Dia mampu membalap dengan cukup baik dan ketika anda dengan tim pabrikan maka akan selalu lebih mudah untuk mengembangkan motor dan bagiku itu merupakan pilihan yang menarik.”

    Bos Aprilia, Romano Albesiano, mengaku bahwa MotoGP tahun depan akan menjadi musim pengembangan untuk prototipe baru mereka. Masukan penting dan input datanya akan digunakan untuk menyempurnakan prototipe tersebut, hasilnya motor siap dipakai di MotoGP 2016.

    KOMENTAR