Home MotoGP Silverstone, Inggris Overtake Cerdik ala Marc Marquez di MotoGP Silverstone

    Overtake Cerdik ala Marc Marquez di MotoGP Silverstone

    SHARE

    Senggolan Marquez-Lorenzo di MotoGP Silverstone
    MESINBALAP.comRace MotoGP Silverstone tadi cukup membuat penonton jingkrak-jingkrak, terlebih di lap-lap akhir ketika Lorenzo bertarung habis-habisan melawan Marc Marquez.

    Tahun lalu Lorenzo mampu mengalahkan rival beratnya itu di tikungan terakhir jelang garis finish, sedangkan Marquez harus menelan pil pahit atas kekalahannya itu. Tapi musim ini Marquez tak mau kecolongan lagi.

    Kedua pembalap Spanyol ini beberapa kali terlibat pertarungan menegangkan. Aksi salip menyalip keduanya juga sangat agresif, persis seperti tahun lalu. Namun Marquez terlihat lebih lihai saat memanfaatkan peluang yang ada di depannya.

    “Kami mengalami kontak ringan di tikungan sebelum overtake. Tapi di tikungan berikutnya saat overtake terakhir aku tahu itu adalah langkah besar, sebuah langkah agresif tapi kami tidak mengalami kontak”, beber Marquez.

    Marquez mengaku juga mengalami beberapa senggolan ringan dengan Lorenzo di tikungan terakhir sirkuit Silverstone tahun lalu, tapi menurutnya musim ini tak ada masalah.

    “Lap terakhir memang seperti itu. Tahun lalu di tikungan terakhir dia menyalipku dan kami juga mengalami beberapa senggolan ringan. Tapi tahun ini aku pikir semuanya baik-baik saja.”, tambahnya.

    “Ini bagus setelah Brno bisa kembali ke podium dan berada di posisi atas. Aku mengatakan bahwa jika aku punya kesempatan untuk menang maka aku akan berusaha.”

    Tampaknya aksi overtake Marquez tadi sebagai aksi balasan atas overtake agresif yang dilakukan Lorenzo di tikungan sebelumnya, ketika pembalap Yamaha itu menyalipnya dari sisi luar.

    KOMENTAR