Home MotoGP Silverstone, Inggris Lorenzo Sebut Aksi Overtake Marquez Terlalu Agresif dan Tidak Fair

    Lorenzo Sebut Aksi Overtake Marquez Terlalu Agresif dan Tidak Fair

    SHARE

    Aksi Overtake Lorenzo-Marquez, MotoGP Silverstone
    MESINBALAP.com – Dominasi Jorge Lorenzo di MotoGP Silverstone dalam dua tahun terakhir akhirnya dipatahkan Marc Marquez. Melalui beberapa duel sengit, Marquez akhirnya sanggup mengalahkan Lorenzo di salah satu sirkuit favoritnya.

    Meski demikian, Lorenzo menilai aksi overtake Marquez itu tidak fair dan terlalu agresif dibanding pembalap lainnya. Selain itu, dia juga menilai bahwa Marquez punya motor yang memungkinkannya untuk melakukan hal semacam itu.

    “NO, overtake itu tidak fair, itu agresif. Marc lebih agresif dibanding pembalap lainnya dan punya motor yang memungkinkannya untuk melakukan seperti itu”, komentar Lorenzo.

    “Dia sangat pandai saat melakukan pengereman. Tapi motor kami untuk saat ini, meskipun kami telah menyempurnakan sektor pengereman dibandingkan tahun lalu, kami tetap tidak mampu melakukan hal semacam itu. Jadi sangat sulit untuk mempertahankan posisi tersebut.”

    Pembalap Yamaha tersebut juga mengatakan jika Marquez menyenggolnya beberapa kali. Tapi Marquez membantah tuduhan tersebut dan baginya itu fair.

    Aksi Salip Marquez di MotoGP Silverstone 2014

    “Akhirnya aku kehilangan banyak waktu ketika dia menyenggolku. Aku tahu bahwa dia akan mencoba menyalipku di tikungan ini di gigi pertama di samping kanan, tapi aku tidak membiarkannya masuk”, ungkap Jorge.

    “Di luar aku membuka throttle dan dia menyenggolku. Di tikungan berikutnya dia menyenggolku lagi saat dia pergi ke tikungan dan aku kehilangan tujuh persepuluh detik.”

    Namun, Marquez membantah apa yang diungkapkan Lorenzo tersebut. Menurut Marquez hanya terjadi kontak ringan satu kali.

    “Kami mengalami senggolan ringan di tikungan sebelum overtake. Tapi di tikungan berikutnya saat overtake terakhir aku tahu itu adalah langkah besar, sebuah langkah agresif tapi kami tidak mengalami senggolan”, bantah Marquez.

    “Lap terakhir memang seperti itu. Tahun lalu di tikungan terakhir dia menyalipku dan kami juga mengalami beberapa senggolan ringan. Tapi tahun ini aku pikir semuanya baik-baik saja.”

    KOMENTAR