Home MotoGP Silverstone, Inggris MotoGP Silverstone 2014: Marquez Berusaha Menghemat Ban Sejak Awal Lap

    MotoGP Silverstone 2014: Marquez Berusaha Menghemat Ban Sejak Awal Lap

    SHARE

    Marquez-Lorenzo, Silverstone MotoGP

    MESINBALAP.com – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez akhirnya bangkit kembali usai mengalami kekalahan di MotoGP Brno Ceko dua pekan lalu. Marquez berhasil merebut podium kesebelasnya musim ini usai mengalahkan Jorge Lorenzo di balapan MotoGP Silverstone 2014, Minggu 31/8/2014.

    Start joki asal Spanyol ini terbilang kurang mulus di awal lap, akhirnya posisi terdepan direbut rival beratnya yang juga berdarah Spanyol. Lorenzo terus memimpin jalannya balapan sampai 7 lap terakhir.

    Sedangkan Marquez mencoba membuntuti Lorenzo sebelum mencoba mengovertakenya saat balapan tersisa 7 lap. Keduanya terlibat aksi salip menyalip yang menegangkan hingga beberapa lap.

    “Aku sangat senang dengan kemenangan ini! Aku berharap balapan akan sedikit berbeda, mengingat apa yang terjadi dalam sesi latihan bebas kemarin. Tapi hari ini dengan suhu yang lebih tinggi tampaknya baik Jorge maupun Valentino membuat langkah maju”, ujar Marquez.

    Podium MotoGP Silverstone 2014

    “Jorge punya laju yang hebat dan kami bertarung sampai saat terakhir. Penting bisa menang hari ini, setelah gagal di Brno. Aku juga punya skor untuk melunasi tahun lalu, ketika Jorge mengalahkanku di tikungan terakhir. Jadi aku senang bisa kembali ke puncak podium teratas!”

    Marquez mengungkapkan bahwa dia berusaha menghemat ban sejak awal lap, terutama bagian kiri ban belakang. Itulah sebabnya Marquez terlihat cukup santai di awal lap dan baru mulai lebih agresif di 10 lap terakhir.

    “Pada awalnya aku mencoba menghemat ban tapi itu sulit karena ritmenya sangat rapat. Aku berusaha menghemat ban belakang terutama di sisi kiri, seperti yang anda lihat di TV di lap terakhir, aku sudah mencapai limit. Aku pikir semua orang sama”, ungkap Marc.

    Marquez, Silverstone MotoGP

    “Kita mungkin mengharapkan semacam balapan yang berbeda hari ini. Tapi Jorge benar-benar kuat sejak awal tetapi sepanjang balapan kami mampu meningkatkan dan pada akhirnya kami mampu bertarung dengannya.”

    “Aku hanya menyerangnya di saat terakhir karena biasanya aku merasa lebih nyaman dengan ban”, tutup Marquez yang meraih 11 kemenangan pada musim ini.

    KOMENTAR