Home MotoGP Silverstone, Inggris MotoGP Silverstone 2014: Rossi Bilang Masalahnya di Awal Lap

    MotoGP Silverstone 2014: Rossi Bilang Masalahnya di Awal Lap

    SHARE

    Rossi, Dovi, Pedrosa - MotoGP Silverstone
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi harus puas dengan hasil podium ketiga di MotoGP Silverstone Inggris, Minggu 31/8/2014. The Doctor tak mampu meladeni laju agresif Lorenzo dan Marquez sejak awal lap.

    Start Rossi memang kurang mantab di awal lap, ya memang begitu lantaran dia start dari posisi ke-6. Tapi bukan itu masalah sebenarnya, maksudnya betotan gas Rossi di awal lap tak sebagus Lorenzo.

    Alhasil joki Legendaris Yamaha ini harus berjibaku melawan Pedrosa, Dovizioso dan Aleix Espargaro. Meski begitu, Rossi membuktikan bahwa dia sanggup bertarung untuk podium tiga. Lagi pula sirkuit Silverstone katanya sangat cocok dengan Yamaha M1.

    “Ada banyak hal positif dan juga ini merupakan hari yang positif bagiku secara pribadi, karena itu adalah podium pertama dalam karirku di Silverstone”, ujar Vale.

    “Aku juga senang di awal balapan karena aku sangat cepat. Tapi sayangnya aku tidak mampu melakukan start bagus dan aku kehilangan sedikit waktu dengan Dovi dan terutama Aleix Espargaro.”

    Rossi vs Dovizioso, MotoGP Silverstone 2014

    Vale mengaku mengalami banyak masalah pada ban belakangnya dan membuatnya kehilangan banyak grip. Di saat yang sama Lorenzo dan Marquez terus menambah GAP dengan pembalap di belakangnya.

    “Setelah itu, aku mengalami banyak masalah pada ban belakang dan aku mulai kehilangan banyak grip. Sayangnya aku mulai memperlambat lajuku, Jorge dan Marc menambah GAP”, kesalnya.

    Podium Rossi MotoGP Silverstone

    “Pada akhirnya podium lagi dan itu bagus karena itu merupakan podium kedelapan musim ini dan aku tidak begitu jauh dari Dani di klasemen.”

    “Sekarang kami harus fokus di Misano dan itu merupakan trek yang sangat aku sukai dan aku ingin berusaha dan mempersiapkan 100 persen agar menjadi sekompetitif mungkin untuk balapan ini”, pungkas juara dunia 9 kali itu.

    KOMENTAR