Home MotoGP Silverstone, Inggris Kumpulan Foto Senggolan Marquez dengan Lorenzo di MotoGP Silverstone 2014

    Kumpulan Foto Senggolan Marquez dengan Lorenzo di MotoGP Silverstone 2014

    SHARE

    Foto Senggolan Marquez dengan Lorenzo di MotoGP Silverstone 2014 - Foto 01
    MESINBALAP.com – Duel menegangkan antara Jorge Lorenzo dan Marc Marquez di MotoGP Silverstone Minggu kemarin berbuntut senggolan ringan. Keduanya terlibat aksi saling sentil saat akan melakukan overtake, sebagai tindakan spontanitas pembalap saat sedang on-fire.

    Marc terlihat sangat ngotot ingin mengalahkan Jorge di Silverstone, begitu juga dengan sang lawan yang tak ingin dikalahkan Marquez lagi. Aksi overtake Marquez tersebut dinilai Lorenzo tidak fair dan terlalu agresif dibandingkan dengan pembalap lainnya.

    “NO, overtake itu tidak fair, itu agresif. Marc lebih agresif dibanding pembalap lainnya dan punya motor yang memungkinkannya untuk melakukan hal semacam itu”, nilai Lorenzo.

    “Akhirnya aku kehilangan banyak waktu ketika dia menyenggolku. Aku tahu bahwa dia akan mencoba menyalipku di tikungan ini di gigi pertama di samping kanan, tapi aku tidak membiarkannya masuk.”

    “Di luar aku membuka throttle dan dia menyenggolku. Di tikungan berikutnya dia menyenggolku lagi saat dia melaju ke tikungan dan aku kehilangan tujuh persepuluh detik.”

    Foto Senggolan Marquez dengan Lorenzo di MotoGP Silverstone 2014 - Foto 02

    Namun, Marquez membantah tudingan lawan beratnya itu. Menurut versi Marquez, hanya ada satu kali insiden senggolan, berbeda dengan apa yang diungkapkan Lorenzo.

    “Kami mengalami senggolan ringan di tikungan sebelum melakukan overtake. Tapi di tikungan selanjutnya saat overtake terakhir aku tahu itu adalah langkah besar, sebuah langkah agresif tapi kami tidak mengalami insiden senggolan”, sahut Marquez.

    Joki Honda itu lantas mengingatkan insiden senggolan serupa di MotoGP Silverstone tahun lalu antara dirinya dengan Lorenzo.

    “Lap terakhir memang seperti itu. Tahun lalu di tikungan terakhir dia menyalipku dan kami juga mengalami beberapa senggolan ringan. Tapi tahun ini aku pikir semuanya baik-baik saja.”

    Foto Senggolan Marquez dengan Lorenzo di MotoGP Silverstone 2014 - Foto 03

    Meski demikian, baik Lorenzo dan Marquez tidak membesar-besarkan masalah tersebut, apalagi sampai dibawa ke meja race direction.

    Tentu penonton masih ingat aksi seruduk yang dilakukan Valentino Rossi terhadap Andrea Dovizioso di MotoGP Indianapolis yang lalu? Tapi itu dilakukan secara tidak sengaja oleh Rossi, aksi spontanitas pembalap saat balapan.

    Begitu juga dengan Marquez dan Lorenzo di Silverstone Minggu kemarin. Dovi yang disenggol Rossi pun malah mengakui bahwa itu hal biasa dalam balapan, masih dalam batas yang wajar. Namanya juga balapan, pasti ada senggol dan cendol. Hehehe

     

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR