Home MotoGP Misano, Italia Jelang MotoGP Misano: Marquez Batal Pakai RCV 2015

    Jelang MotoGP Misano: Marquez Batal Pakai RCV 2015

    SHARE

    Honda RC213V 2015 (Marc Marquez)
    MESINBALAP.com – Marc Marquez mengurungkan niatnya untuk menggunakan prototipe terbaru Honda RC213V 2015 di sisa balapan MotoGP musim ini. Joki Repsol Honda ini sebenarnya mengaku senang dengan kemajuan yang dibawa prototipe baru HRC tersebut.

    Namun, Marquez sepertinya tak ingin nyolong start dari rival-rivalnya. Lawong pakai motor lama saja dia sudah kencang seperti itu dan sulit dikalahkan sepanjang musim ini. Apalagi pakai motor baru? Waduh jangan dulu Marc, tahun depan saja biar tambah rame.

    Setelah berdiskusi dengan HRC dan juga krunya di Repsol Honda, Marquez memutuskan akan menyelesaikan sisa balapan musim ini dengan motor 2014. Meski ada beberapa kemajuan yang dibawa prototipe baru tersebut, namun Marquez dan timnya tidak ingin mengambil resiko.

    “Aku ingin menggunakan motor baru itu dan aku yakin andaikan aku mendesak Honda akan memberikannya kepadaku. Kami sudah berbicara dengan mereka dan timku dan sampai sekarang semuanya berjalan lancar dan kami tidak ingin mengambil resiko”, ujar Marquez, dikutip dari MCN.

    Honda RC213V 2015, Tes MotoGP Brno 2014

    Honda melalui dua pembalapnya telah memenangkan 12 balapan MotoGP musim ini, 11 kemenangan diraih Marquez dan satu kemenangan direbut Pedrosa. Jika kita bicara soal motor, Yamaha M1 masih tak berkutik melawan Honda RC213V, akan tetapi Ducati telah menunjukkan progress yang cukup bagus dengan Desmo GP14.

    “Mungkin dengan motor 2015 aku bisa lebih cepat tetapi kami sudah mengamati sepanjang musim ini bahwa lajuku dengan motor 2014 sudah begitu bagus dan kami telah mengambil keputusan akan terus menggunakannya”, jelasnya.

    Marc Marquez, Honda RC213V 2015

    Meskipun kalah di seri MotoGP Brno yang lalu, Marquez malah mencetak rekor baru sehari setelah balapan ketika dia menggeber Honda RC213V 2015. Apa yang menyebabkan Marquez kepincut dengan motor baru ini adalah penyempurnaan di sektor pertengahan tikungan, yang menurutnya lebih baik dibanding motor tahun ini.

    “Lebih baik di pertengahan tikungan (mid-corner) dan aku benar-benar senang karena kami mennyempurnakannya di area tersebut. Dengan mid-corner yang lebih baik berarti kita bisa lebih cepat lagi saat keluar tikungan”, terang Marc kepada MCN.

     

    PHOTO GALLERY:

    KOMENTAR