Home Honda All-New Honda CBR150R Lokal Resmi Diluncurkan Pagi Ini

    All-New Honda CBR150R Lokal Resmi Diluncurkan Pagi Ini

    SHARE

    All-New Honda CBR150R Lokal Red-white Blue
    MESINBALAP.com – Setelah digosipkan berminggu-minggu, akhirnya All-New Honda CBR150R Lokal resmi diluncurkan pagi ini di JiExpo Kemayoran, Jakarta (7/9/2014). Berkat penggunaan 96,2% komponen lokal, kini harga sportbike full-fairing tersebut dapat ditekan sampai dibawah 30 jutaan.

    Bicara soal harga, PT Astra Honda Motor secara resmi juga mengumumkan harga CBR150R versi lokal. Untuk varian standar AHM membanderolnya dengan harga Rp 28,5 juta dan tersedia dalam tiga pilihan warna, termasuk Speedy Black, Champion Red dan Red-white Blue (HRC Three-colors).

    Sedangkan Honda CBR150R Lokal Repsol Edition dibanderol seharga Rp 29,1 juta, selisihnya hanya Rp 600 ribu dengan varian standar. Jika dipikir-pikir harga ini cukup masuk akal dan sangat kompetitif untuk melawan Yamaha R15 yang saat ini dijual Rp 29,1 juta, harganya sama dengan CBR150R varian Repsol.

    All-New Honda CBR150R Lokal Repsol Edition

    “Hari ini kami mempersembahkan motor premium sport terbaru yg diproduksi oleh PT Astra Honda Motor. Produksi All New Honda CBR 150R yang dilakukan di Indonesia merupakan bagian dari upaya AHM untuk memberikan produk terbaik berkualitas tinggi dengan harga kompetitif untuk pecinta motor sport Indonesia”, ujar Toshiyuki Inuma (President Director PT AHM) di sela-sela peluncuran CBR150R Lokal di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

    Apa saja yang baru?

    Nah soal desain, rival berat Yamaha YZF-R15 ini mengadopsi desain yang sama persis seperti kakaknya yang juga kembarannya. Ciri khasnya dual headlamp, namun bentuk knalpotnya berbeda dengan CBR250R.

    Frame Teralis All-New Honda CBR150R Lokal

    CBR150R rakitan lokal mengusung frame teralis layaknya CB150R StreetFire tetapi sudah menggunakan sistem injeksi close loop seperti model Thailand. Selain itu, Honda juga menyematkan suspensi Pro-Link pada rival R15 itu.

    Mesinnya diklaim sama seperti versi CBU, katanya tanpa downgrade yakni mesin single-cylinder 150cc DOHC 4-klep dengan pendingin liquid cooled dan transmisi manual 6-speed. Namun, power dan torsinya belum ketahuan, masih dirahasiakan.

    GALERI FOTO:

    KOMENTAR