Home Honda Honda Klaim Frame Tralis Bikin CBR150R Tambah Lincah

    Honda Klaim Frame Tralis Bikin CBR150R Tambah Lincah

    SHARE

    All-New Honda CBR150R Lokal Repsol Versi Racing
    MESINBALAP.com – Sebagai rival baru Yamaha R15 yang tergolong kelas berat, All-New Honda CBR150R buatan lokal justru dibekali dengan frame teralis. Berbeda dengan model sebelumnya yang menggunakan rangka deltabox.

    Pada dasarnya rangka teralis alias truss frame ini sangat mirip seperti yang dipakai Honda CB150R StreetFire. Akan tetapi Honda berani menjamin manuver CBR150R K45 ini lebih lincah dibanding model Thailand yang dibekali rangka deltabox.

    Selain itu, rangka berbentuk pipa bundar ini diklaim Honda mampu mengurangi getaran yang dihasilkan mesin. Belum lagi penggunaan suspensi belakang Pro-Link yang dijamin menambah kestabilan motor, plus lebih empuk saat ente genjot.

    “Rangka teralis membuat motor lebih lincah dan mampu mengurangi getaran mesin. Disesuaikan dengan suspensi belakang model pro-link yang dapat menyesuaikan dengan berbagai kondisi jalan”, ujar Kikuo Yamazaki (Large Project Leader Honda R&D Co.,Ltd Motorcycle).

    Menurut Yamazaki, kompetitor Yamaha R15 ini sengaja dikembangkan dengan mengadopsi isyarat desain Honda RC213V.

    “Generasi terbaru Honda CBR150R kami kembangkan dengan konsep motor RC213V di MotoGP untuk kepuasan konsumen”, terangnya.

    KOMENTAR