Home Honda Kandungan Komponen Lokal All-New CBR150R Hampir 100 Persen

    Kandungan Komponen Lokal All-New CBR150R Hampir 100 Persen

    SHARE

    All-New CBR150R Tri Color
    MESINBALAP.com – Apa yang menyebabkan harga New Honda CBR150R Lokal bisa sangat terjangkau seperti ini? Usut punya usut, rupanya Honda menggunakan komponen lokal hampir 100 persen pada sportbike full-fairing tersebut.

    Tak tanggung-tanggung komponen lokal yang digunakan mencapai 96,2 persen, maka tidak heran jika harganya bisa terjun bebas ke angka 28-29 jutaan. Menurut Honda, hanya 3,8 persen komponen yang diimport dari negara lain (termasuk Jepang), contohnya komponen untuk mesin.

    Dibandingkan dengan All-New Honda CBR150R, Yamaha Indonesia hanya menggunakan 90 persen komponen lokal pada YZF-R15. Yamaha pun sempat mengklaim saat itu jika mereka menggunakan komponen lokal paling banyak, ehh ternyata ada yang lebih banyak. hehehe

    “96,2 persen komponen yang digunakan di CBR150R adalah buatan Indonesia. Kami akan terus meningkatkan jumlah kandungan lokal agar semakin menumbuhkan geliat karya anak bangsa seiring dengan bertumbuhnya pasar sepeda motor sport”, ujar Johannes Loman selaku Executive Vice President Director PT Astra Honda Motor.

    Loman berharap hadirnya CBR150R versi lokal dapat membawa dampak positif terhadap industri otomotif Indonesia.

    “Kami ingin menjadi aset bangsa yang memberikan manfaat. Karena itu, kami berharap langkah memproduksi All New Honda CBR150R dapat semakin menghidupkan geliat karya anak bangsa dalam memajukan industri otomotif di dalam negeri, melalui produk berkualitas, berkelas, dan harganya yang terjangkau, untuk memenuhi permintaan motor sport yang terus bertumbuh”, paparnya seperti dikutip dari Kompas Otomotif.

    KOMENTAR