Home MotoGP Siapakah Pengganti Marco Simoncelli Di Honda Gresini? "Marc Marquez" Inilah Jawabannya

    Siapakah Pengganti Marco Simoncelli Di Honda Gresini? "Marc Marquez" Inilah Jawabannya

    SHARE

    Siapakah Pengganti Marco Simoncelli Di Honda Gresini? “Marc Marquez” Inilah Jawabannya – Setelah kepergian si pembalap Kribo, maka tahun depan Honda Gresini dipastikan bakal tidak punya pembalap jika Honda Gresini tak punya penggati bagi dua pembalapnya. Hiroshi Aoyama juga akan pindah ke Superbike dan bergabung dengan Tim Castrol Honda Ten Kate bersama Jonathan Rea. Sebelum Marco Simoncelli meninggal, Pembalap asal Jepang itu dikabarkan telah menandatangani kontrak dengan Tim pabrikan Honda di World Superbike Championship dan dia akan bertandem dengan Jonathan Rea di Tim Castrol Honda Ten Kate. Sungguh ini adalah berita yang sangat memilukan untuk Tim Besutan Fausto Gresini tersebut.

    San Carlo Honda Gresini Team (Marco, Aoyama, Fausto Gresini)

    Tak lagi Marco dan Aoyama di musim MotoGP 2012 dan tentu saja kita tak akan menyaksikan kedua orang itu di lintasan balap. Sampai berita ini diterbitkan, terdengar rumor bahwa Marc Marquez yang akan menggantikan posisi Simoncelli di Honda Gresini. Pasalnya, Honda juga masih menyisakan jatah dua motor RC213V specs pabrikan untuk Tim LCR Honda dan Honda Gresini. Lalu, siapakah yang akan mengisi kekosongan kursi di Tim LCR Honda? Sangat disayangkan jika ada pembalap yang menyia-nyiakan jatah motor pabrikan dari Honda tersebut.

    Marc Marquez – Repsol Honda Moto2
    Marc Marquez

    Karena mungkin kita sudah tahu bahwa tahun ini Honda sangat mendominasi dalam berbagai race di MotoGP. Terlebih, Honda RC213V  1000cc dikabarkan akan menjadi motor terbaik sepanjang musim 2012 dan akan mengikuti jejak kakaknya yakni RC212V yang telah menjadi motor prototipe terbaik di musim 2011. Mungkin kekosongan kursi di Honda Gresini tersebut memang akan di isi oleh Marc Marquez yang memiliki talenta balap tinggi di Moto2. Dan kita hanya perlu waktu untuk membuktikan hal itu terjadi di musim balap MotoGP 2012.

    KOMENTAR