Home Motor Daftar 10 Motor Paling Laris di Indonesia! Honda BeAT FI Nomor Satu

    Daftar 10 Motor Paling Laris di Indonesia! Honda BeAT FI Nomor Satu

    SHARE

    All-New Honda BeAT- FI CBS Hard Rock Black
    MESINBALAP.com – Penjualan sepeda motor di negeri kita harus diakui sedang dalam fase yang menanjak, entah apapun model motornya. Jika bicara soal total penjualan, tampaknya varian skutik cukup mendominasi dalam hal penjualan sepeda motor di negeri ini.

    Berdasarkan data AISI (Asosiasi Industri Sepedamotor Indonesia) periode Januari-Agustus 2014, kali ini kami hadirkan daftar 10 sepeda motor terlaris di dalam negeri, sebagaimana kami kutip dari Kompas Otomotif.

    Namun, posisi 10 besar sepeda motor paling laris dikuasai oleh duo pabrikan Jepang ‘Honda dan Yamaha’. Paling banyak didominasi Honda dengan total 7 produk dalam daftar, sedangkan Yamaha hanya mampu menyumbang 3 produk. Sisanya? Baik Suzuki maupun Kawasaki tidak ada dalam daftar 10 besar peringkat.

    Indikator yang digunakan adalah total penjualan (sesuai data wholesale AISI), bukan berdasarkan kesamaan segmen, tipe motor maupun banderol harganya. Jadi yang paling banyak terjua yang masuk dalam daftar disini.

    Berikut ini 10 sepeda motor paling laris se-Indonesia dalam kurun waktu Januari-Agustus 2014:

    All-New Honda BeAT- FI CBS Samba Orange

    1. Honda BeAT FI

    Sktuik berdesain kompak andalan AHM ini mengungguli penjualan model sepeda motor lainnya. Berada di peringkat pertama, BeAT injeksi tercatat sebagai sepeda motor paling laris se-Indonesia dengan total penjualan mencapai 1.323.147 juta unit.

    Honda Vario Techno 125 Idling Stop

    2. Honda Vario Techno 125 (ISS)

    Vario Techno 125 (ISS) duduk di peringkat kedua dengan total penjualan 402.852 unit. Berkat fitur Idling Stop System (ISS) dan Combi Brake System (CBS), matic Honda bermesin 125cc ini sukses menjadi motor terlaris kedua.

    Yamaha Mio GT

    3. Yamaha Mio GT

    Sktuik andalan Yamaha ini harus puas menjadi sepeda motor terlaris ketiga dengan total penjualan hanya mencapai 302.953 unit, kalah telak dengan Honda BeAT FI. Namun, Mio GT menjadi model pertama Yamaha yang masuk di peringkat tiga besar sepeda motor terlaris se-Indonesia.

    Yamaha V-Ixion Lightning

    4. Yamaha V-Ixion Lightning

    New V-Ixion Lightning menduduki posisi keempat di jajaran sepeda motor terlaris di Indonesia. Diklaim sebagai rajanya motorsport, NVL tercatat hanya terjual sebanyak 290.646 unit.

    Honda Vario Techno 125 Non-ISS

    5. Honda Vario Techno 125 (Non-ISS)

    Vario Techno 125 (Non-ISS) tercatat sebagai sepeda motor terlaris kelima di Indonesia dengan total penjualan mencapai 231.855 unit. Berbeda dengan Vario Techno 125 ISS, model ini sejatinya tidak dibekali fitur Idling Stop System (ISS) dan sudah tidak lagi dipasarkan oleh Honda sejak bulan Mei yang lalu.

    Honda Vario 110 FI Posh White

    6. Honda Vario 110 FI

    Honda Vario 110 FI bertengger di posisi ke-6 sebagai salah satu sepeda motor terlaris se-Indonesia. Terjual sebanyak 191.080 unit, Vario 110 Injeksi merupakan satu-satunya skutik Honda yang dibekali lampu LED. Model ini juga menjadi salah satu andalan AHM di segmen skutik menengah bawah.

    Honda Scoopy FI Sporty Estate Red

    7. Honda Scoopy FI

    Lagi-lagi produk Honda mendominasi jajaran sepeda motor paling laris di Indonesia. Dengan total penjualan mencapai 182.197 unit, Scoopy Injeksi hadir sebagai salah satu skutik dengan kombinasi desain jadul dan modern.

    New Honda Supra X 125 FI CW Graceful Red

    8. Honda Supra X 125 (casting wheel)

    Bebek anyar Honda yang belum genap setahun ini merebut posisi kedelapan dan sudah terjual sebanyak 164.470 unit. Supra X 125 (casting wheel) menjadi satu-satunya sepeda motor tipe bebek yang masuk dalam daftar 10 motor terlaris se-Indonesia.

    Yamaha GT125 Eagle Eye Edge Blue

    9. Yamaha GT125

    GT125 Eagle Eye menjadi skutik kedua YIMM yang sanggup masuk ke jajaran sepeda motor terlaris tahun ini dengan total penjualan mencapai 160.322 unit.

    Honda CB150R StreetFire Three Colors

    10. Honda CB150R StreetFire

    Sang teralis CB150R SF menduduki posisi paling buncit dalam daftar 10 sepeda motor terlaris di Indonesia. Sebagai sportbike jagoan Honda, StreetFire setidaknya terjual sebanyak 147.129 unit.

    KOMENTAR