Home Honda Honda CBR150R Lokal Versi Modifikasi Balap! Mantab Bro

    Honda CBR150R Lokal Versi Modifikasi Balap! Mantab Bro

    SHARE

    Honda CBR150R Lokal Versi Modifikasi Balap
    MESINBALAP.com – Selama sesi peluncuran resmi CBR150R lokal Minggu kemarin, PT Astra Honda Motor juga memajang versi modifikasi balap dari jagoan barunya tersebut. Versi modifikasi Honda CBR150R lokal terlihat lebih garang, bahkan kesannya menonjolkan DNA balap Honda.

    Momennya memang tepat, pasalnya waktu perilisan produk lokal tersebut berbarengan dengan event Honda Racing Championship seri Jakarta yang digelar di sirkuit Kemayoran. Jadi ya waktunya tepat lah, nonton balapan motor sambil lihat perilisan motor baru, ditambah ada versi modifikasi balapnya juga.

    Konsep modifikasi yang digunakan adalah DNA Racing agar penampilannya menjadi lebih sporty dan kental dengan nuansa balap. Sejatinya Honda ingin menguatkan Racing DNA CBR150R lokal melalui versi modifikasi tersebut.

    “Menguatkan Racing DNA New Honda CBR150R, lebih sporty dengan kaki-kaki kekar dan desain replika motor balap Honda”, jelas Ahmad Muhibbuddin selaku Deputy GM Corporate Communication PT Astra Honda Motor.

    Menengok sekilas, kaki-kakinya tampak lebih kekar dibanding versi standar. Rupanya AHM mengganti sokbraker depannya dengan suspensi upside down bikinan Equinox dengan ukuran yang lebih besar. Sementara swing armn mencomot dari moge dan dipadukan dengan velg tapak lebar berpalang 10.

    Versi Modifikasi Honda CBR150R Lokal

    Dengan corak warna hitam, velg palang 10 tersebut memiliki ukuran 3,5 inci untuk bagian depan dan 6,5 inci untuk bagian belakang. DNA balapnya makin menguat berkat penggunaan ban slick Mettzeler berukuran 120/70-17 untuk depan dan 180/55-17 untuk bagian belakang.

    Honda CBR150R versi modifikasi juga menganut stang bergaya balap bikinan Equinox yang dibalut dengan warna emas. Sementara stang standarnya jelas dilucuti, masak motor balap tetap pakai stang standar? hehehe

    Selain itu, panel indikator dan spidometernya menggunakan Koso DB-02R dengan fitur full-digital display. Urusan mempertajam desain body diserahkan pada Baru Motor Sport (BMS) yang beralamatkan di jalan Palmerah Barat No.25, Jakarta. Ubahan yang dilakukan BMS termasuk mencopot lampu depan CBR lokal dan menambahkan buntut lebih runcing di bagian belakang.

    All-New Honda CBR150R Versi Modifikasi Balap

    Memanfaatkan knalpot Pro-Speed MF Series, model saluran gas buangnya dibuat mirip seperti Honda CBR1000R Fireblade dengan ukuran pendek. Sentuhan karbon juga terlihat pada cover yang menghubungkan fairing dengan tangki bahan bakarnya.

    Sementara itu, urusan pewarnaan fairing diserahkan pada Tomi Airbrush dengan motif balap dan penggunaan angka satu di bagian depan fairing. Kabarnya biaya modifikasi All-New Honda CBR150R ini melebihi harga jualnya sendiri, yang saat ini dilepas seharga Rp 28,5 juta untuk varian standar dan Rp 29,1 juta untuk varian Repsol Edition.

    DETAIL MODIFIKASI:

    Sokbraker depan: Upside Down Equinox
    Pelek depan: Cast Wheel 3,5-17
    Pelek belakang: Cast Wheel 6,5-17
    Ban depan: Mettzeler Slick 120/70-17
    Ban belakang: Mettzeler Slick 180/55-17
    Footstep: X-Race
    Kaliper: Nissin
    Master rem: Nissin
    Stang: Equinox
    Knalpot: Pro-Speed MF Series for CBR150R
    Gear: TK Racing Gold Edition
    Handle grip: Barracuda
    Handle guard: Ride It
    Spidometer: Koso DB-02R
    Bengkel: Baru Motor sport (BMS)
    Air brush: Tomi Airbrush

    KOMENTAR