Home MotoGP Honda Akan Kehilangan Dua Pembalap Berbakat Untuk Musim MotoGP 2012

    Honda Akan Kehilangan Dua Pembalap Berbakat Untuk Musim MotoGP 2012

    SHARE

    Honda Akan Kehilangan Dua Pembalap Berbakat Untuk Musim MotoGP 2012 – Sangat disayangkan ketika Honda mulai menancapkan kuku kemenangannya, kini Honda dihadapkan untuk kehilangan dua pembalapnya untuk musim 2012. Andrea Dovisiozo dan Marco Simoncelli yang merupakan dua pembalap berbakat milik Honda untuk tahun depan tidak akan lagi mengisi kursi daftar pembalap yang menggunakan motor resmi dari pabrikan Honda. Andrea Dovisiozo dikabarkan meninggalkan Honda dan memilih untuk pindah ke Tim Yamaha Tech 3 untuk musim 2012. Karena tahun depan Repsol Honda tak akan lagi menggunakan tiga pembalap dalam satu Tim. Namun, ada satu hal yang mungkin telah membuat Dovi kecewa. Pasalnya pabrikan Honda lebih memilih Marco Simoncelli dari pada dirinya.

    Podium Honda: Simoncelli, Stoner dan Dovisiozo

    Walaupun pada musim 2012 nanti Marco Simoncelli dan Dovi juga akan sama-sama menggunakan motor resmi specs pabrikan Honda, namun tampaknya Dovi kecewa karena Honda menawarkan kepada dirinya untuk pindah ke Tim LCR Honda dan Dovi sepertinya merasa jika Honda lebih memprioritaskan Marco dari pada dirinya. Mungkin Dovi merasa kecewa karena sejak dia berada di kelas GP125, GP250, sampai kelas MotoGP dia telah membela Honda. Debut pertama kali Dovi dengan menggunakan Honda RS125, dimana dikelas GP125 tersebut dia telah bergabung di Tim Jir Scot Honda sampai dia naik dikelas GP250 tetap menggunakan motor Honda. Sangat berbeda dengan Marco Simoncelli, dimana dia membela Aprilia sejak kelas GP125 dan pada kelas GP250, Simoncelli telah membela pabrikan Derby.

    Stoner, Dovi dan Simoncelli
    Simoncelli dan RC212V

    Pada kelas GP250, Marco Simoncelli yang menggunakan motor pabrikan resmi Derby telah bersaing dengan Hiroshi Aoyama yang menggunakan Honda RS250RW. Namun, Ketika mereka berdua berada dalam satu Tim di Honda Gresini, lagi-lagi Honda lebih memilih memberikan specs resmi RC212V pabrikan kepada Marco Simoncelli dari pada diberikan ke Aoyama. Padahal kita tahu bahwa Hiroshi Aoyama adalah juara dunia GP250 pada tahun 2009. Nampaknya, setelah meninggalnya Daijiro Kato pada tahun 2003 yang lalu Honda memang tidak akan lagi menawarkan motor resmi specs pabrikan kepada pembalap yang berasal dari Jepang.

    LCR Honda Team – 2008 Honda RC212V

    Gresini Honda Racing Team – 2011 Honda RC212V

    Namun, kini yang tersisa hanyalah duka. Marco Simoncelli telah tiada setelah tragedi kecelakaan tragis di Sepang dan Dovi juga akan segera meninggalkan Honda pada motoGP 2012 nanti. Nampaknya, alasan Dovi lebih memilih pindah ke Tim Yamaha Tech 3 dan kontrak selama satu musim adalah karena Dovi ingin masuk ke Tim Pabrikan Yamaha yang sekarang di isi oleh Jorge Lorenzo dan Ben Spies. Karena jika Dovi sudah berada di Tim Satelit Honda LCR, kemungkinan besar dia tak akan pernah lagi bisa kembali ke Repsol Honda. Setidaknya hal itulah yang sudah terjadi pada pembalap-pembalap Honda sebelumnya, tetapi tidak untuk Casey Stoner.Namun, lebih dari itu karena Yamaha juga akan memberikan motor resmi YZR-M1 1000cc specs pabrikan ke Tim Satelit Yamaha Tech 3. Mungkin itulah alasan Dovi meninggalkan Honda.

    KOMENTAR