Home Honda Honda Bakal Masukan Lineup Moge ke Indonesia!

    Honda Bakal Masukan Lineup Moge ke Indonesia!

    SHARE

    Honda CBR1000RR Fireblade & CBR1000RR SP
    MESINBALAP.com – Sejauh ini PT Astra Honda Motor belum punya sama sekali lineup pasukan moge di jajaran produknya yang dijual di tanah air. Sebaliknya kompetitor terdekatnya yakni Yamaha Motor Indonesia, sudah punya lineup pasukan moge, termasuk Yamaha YZF-R1, YZF-R6, Tmax dan Vmax.

    Keempat jajaran moge YIMM itu digunakan untuk membentengi motor-motor kecil produksi Yamaha di tanah air, sampai motor berkapasitas seperempat liter yakni Yamaha YZF-R25. Mungkin moge itu punya efek marketing halus, ya biar konsumen mengira Yamaha lah rajanya produk sport di tanah air. Mungkin begitu ya bro?

    Sementara AHM belum punya satu pun moge sakti. Mereka memang punya All-New CBR250R, tapi itu rasanya kurang sakti buat marketing jualan. Lagian itu bukan termasuk moge, kan masih seperempat liter. Ngenesnya lagi kalah pamor sama Yamaha R25 dan Kawasaki Ninja 250R. hehehe

    New Honda CB650F (HRC Tri-Color) Tampak Depan - Foto 1/22

    Beredar kabar baru-baru ini bahwa AHM bakal memasukan beberapa lineup moge dengan harga yang kompetitif, mulai dari yang bermesin 500cc 2-silinder, 600cc 4-silinder hingga 1000cc 4-silinder. Lantas produk apa saja yang bakal dimasukan ke tanah air?

    Honda CBR1000RR Fireblade SP

    Beberapa moge berikut ini bisa saja akan masuk ke Indonesia, termasuk parallel-twin Honda CBR500R, naked CB500F, supersport CBR600RR 4-silinder, sport-fairing CBR650F, naked CB650F, CBR1000RR Fireblade, CBR1000RR SP dan nakedbike CB1000R Inline-4. Kemungkinan beberapa diantaranya saja yang akan masuk ke tanah air, tidak semuanya.

    Honda CBR1000RR Limited Edition Repsol

    Bahkan dipastikan Honda sedang mempersiapakan infrastruktur penunjang untuk jajaran moge tersebut. Selain itu, mereka juga sudah mengirim mekanik dan teknisi ke Jepang. Hmm… sangat menarik untuk disimak!

    KOMENTAR