Home Honda Honda Belum Ada Wacana Mengekspor CBR150R Lokal

    Honda Belum Ada Wacana Mengekspor CBR150R Lokal

    SHARE

    All-New Honda CBR150R Repsol Edition

    MESINBALAP.com – PT Astra Honda Motor mengaku belum punya wacana untuk mengekspor All-New CBR150R. Sebaliknya, mereka ingin lebih berkonsentrasi menggarap pasar domestik Indonesia dengan sportbike barunya itu. Berbeda dengan Yamaha Indonesia yang justru sudah siap memasarkan YZF-R15 ke pasar luar negeri.

    Namun, Honda tidak menampik andaikan ada permintaan ekspor dari negara lain. Seperti kita ketahui, All-New Honda CBR150R memiliki kandungan komponen lokal nyaris 100 persen. Sebanyak 96,2 persen komponennya digarap vendor lokal, sedangkan sisanya yang 3,8 persen masih didatangkan dari Jepang.

    “Hingga saat ini masih konsentrasi di pasar domestik. Namun jika ada demand dari negara lain, kami akan memikirkan untuk memasarkannya ke luar negeri”, jelas Marketing Director AHM, Koichi Mizuno.

    Berbekal mesin satu-silinder 150cc DOHC 4-klep, Honda CBR150R lokal sanggup mentransfer tenaga sebesar 17,1 PS pada 10,500 rpm dan torsi puncak sebesae 13 Nm pada 7,500 rpm. Mesin DOHC tersebut didukung sistem injeksi PGM-FI, transmisi manual 6-speed dan berpendingin liquid-cooled.

    Banderol harganya juga tergolong lebih murah dibanding model Thailand yang dibanderol 43 jutaan. All-New CBR150R lokal dilepas dengan banderol harga Rp 28,5 juta untuk varian standar dan Rp 29,1 juta untuk varian Repsol Edition.

    KOMENTAR