Home MotoGP Misano, Italia Jelang MotoGP Misano 2014: Marquez Kejar Rekor Mick Doohan

    Jelang MotoGP Misano 2014: Marquez Kejar Rekor Mick Doohan

    SHARE

    MotoGP - Marc Marquez at Silverstone

    MESINBALAP.com – Juara dunia MotoGP termuda, Marc Marquez, punya kesempatan emas untuk menyamai rekor Mick Doohan di seri MotoGP Misano 2014 akhir pekan ini. Doohan punya rekor bagus di kelas premier GP500 yakni memenangkan 12 balapan dalam satu musim.

    Seperti kita ketahui, Marquez sejauh ini sudah mengoleksi 11 kemenangan dalam 12 balapan terakhir sepanjang musim ini. Artinya Marquez baru kalah sekali musim ini dan yang mengalahkannya pun rekan setimnya sendiri di seri MotoGP Brno yang lalu.

    Jika joki muda asal Spanyol ini menang pada balapan Misano akhir pekan ini, tentu rekor sesepuhnya itu bakal disamainya. Sesepuhnya ya Doohan itu, kan sama-sama di Honda.

    “Senang rasanya bisa kembali ke podium teratas di Silverstone, timku telah melakukan pekerjaan besar sepanjang akhir pekan. Sekarang kami menuju ke Misano yang merupakan trek yang lebih kecil dan lebih lambat dibandingkan dengan sirkuit lainnya dalam kalender (MotoGP)”, ujar Marquez.

    Sebagai seorang pembalap muda, Marquez tercatat punya rekor tiga kemenangan di Misano, termasuk kemenangannya di kelas GP125 pada tahun 2010, lantas kemenangan itu dilanjutkan di Moto2 2011 dan Moto2 2012. Namun, sebagai seorang pembalap rookie, Marquez hanya sanggup meraih podium kedua di MotoGP Misano tahun lalu.

    “Kami wajib bekerja keras mulai hari Jumat agar mendapatkan set-up motor yang tepat dan agar sesuai dengan tuntutan di sektor pengereman di sirkuit yang berkelok-kelok ini dan mari kita berharap cuacanya juga bagus”, tutupnya.

    KOMENTAR