Home MotoGP Misano, Italia Jelang MotoGP Misano 2014: Rossi Bidik Pedrosa Sebagai Target

    Jelang MotoGP Misano 2014: Rossi Bidik Pedrosa Sebagai Target

    SHARE

    Valentino Rossi
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi akan melakoni balapan kandang di rode MotoGP Misano Italia, Minggu 14/9/2014, akhir pekan ini. Melakoni balapan di depan rumahnya sendiri tentu menjadi momen yang sangat istimewa bagi The Doctor.

    Musim ini Rossi tampil cukup bagus bersama Yamaha dan mampu merebut posisi ketiga di klasemen sementara MotoGP dari rekan setimnya sendiri, Jorge Lorenzo. Dibandingkan dengan musim lalu, Rossi mengaku sudah mengalami banyak perubahan saat ini.

    Khususnya dalam hal pengereman yang sudah lebih baik dibandingkan tahun lalu. Juga soal gaya balapnya yang sudah mengalami banyak perubahan dibandingkan tahun lalu. Rossi berusaha mengaplikasikan gaya balap modern untuk beradaptasi dengan kompon ban baru yang punya sedikit grip samping.”

    “Pertama-tama, hal yang paling signifikan adalah aku telah berubah dibandingkan tahun lalu, khususnya pengeremanku sudah membaik”, komentar Rossi dalam wawancara resmi dengan MotoGP.

    “Aku juga sudah berusaha lebih banyak dengan gaya balapku. Setelah satu tahun bersama Yamaha, aku telah berusaha mengubah gaya balapku agar lebih modern dan untuk beradaptasi dengan ban baru yang memiliki sedikit grip samping.”

    Valentino Rossi - Free Practice MotoGP Silverstone

    “Sekarang kau harus menggunakan tubuhmu lebih banyak dan (juga) menggerakan tubuhmu lebih banyak ketika menikung”, tambah Rossi yang melirik gaya balap pembalap modern macam Marc Marquez.

    Joki Movistar Yamaha ini bercerita soal targetnya musim ini. Target Rossi pun tidak muluk-muluk, dia hanya ingin mencoba membendung laju Pedrosa dan Lorenzo di klasemen MotoGP musim ini. Bicara soal motor, The Doctor ingin mengalahkan Honda.

    Valentino Rossi - Kualifikasi MotoGP Silverstone

    “Kami punya tantangan yang sangat besar di depan kami mulai sekarang sampai akhir musim ini. Karena aku berada di depan Jorge di klasemen sementara tapi dia pasti ingin mengejar ketertinggalan ini dan dia semakin kuat.”

    “Dan kemudian kami juga harus berusaha mengalahkan Honda. Pedrosa tidak terlalu jauh di klasemen sementara. Ini merupakan target utama yang telah kami canangkan saat ini”, paparnya.

    KOMENTAR