Home MotoGP Misano, Italia Jelang MotoGP Misano: Lorenzo Tak Ingin Terlalu Terobsesi dengan Kemenangan

    Jelang MotoGP Misano: Lorenzo Tak Ingin Terlalu Terobsesi dengan Kemenangan

    SHARE

    Jorge Lorenzo, Movistar Yamaha
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo adalah salah satu pembalap yang sering langganan podium di sirkuit Misano. Pembalap Movistar Yamaha ini punya catatan bagus dalam tiga tahun terakhir di setiap seri MotoGP Misano, termasuk di musim 2011, 2012 dan 2013.

    Dalam kurun waktu tersebut, Lorenzo tampak mendominasi jalannya balapan dan mampu mengalahkan rival-rivalnya, termasuk Casey Stoner, Dani Pedrosa dan yang terakhir Marc Marquez di seri MotoGP Misano musim lalu.

    “Aku pikir kami berada di jalur yang tepat seperti di Silverstone. Meskipun kami tidak mampu menang di sana, kami telah melakukan pekerjaan yang fantastis”, sahut Lorenzo yang tiba-tiba mengenang hasil MotoGP Silverstone kemarin.

    “Mungkin kami terlalu menderita di Silverstone karena kompon ban belakangnya berbeda dari yang kami gunakan di balapan sebelumnya. Aku pikir Silverstone adalah skenario ideal untuk meraih kemenangan pertama. Akan tetapi kami gagal, meskipun harapannya besar”, sesalnya.

    Bicara soal kemenangan, Lorenzo menilai bahwa seharusnya di Misano nanti dia bisa mengharapkan banyak kemenangan. Akan tetapi dia menegaskan tak ingin terlalu terobsesi dengan kemenangan di race Misano.

    Jorge Lorenzo, MotoGP Silverstone

    “Misano seharusnya bisa menjadi tempat untuk mengharapkan kemenangan, tapi aku tidak ingin terlalu terobsesi. Aku tidak akan melakukan hal gila apapun, aku hanya akan berusaha melakukan yang terbaik dan menunjukkan performa terbaik kami”, jelas Lorenzo.

    “Jika aku tidak mampu menang, podium tentunya akan menyenangkan. Aku pikir kami sedang berada di level terbaik kami tahun ini dan kami melakukan pekerjaan yang fantastis bersama tim.”

    “Motornya bekerja dengan sempurna dan bagiku Misano adalah sirkuit yang sangat indah karena layoutnya cepat dan memiliki banyak tikungan cepat”, tutupnya.

    KOMENTAR