Home Honda Tiga Hal Ini Membuat Harga CBR150R Lokal Lebih Terjangkau

    Tiga Hal Ini Membuat Harga CBR150R Lokal Lebih Terjangkau

    SHARE

    Honda CBR150R Versi Balap OMR
    MESINBALAP.com – Sport terbaru jagoan AHM “All-New CBR150R” telah meluncur Minggu kemarin dengan label produk lokalan. Seperti kita ketahui, CBR150R kini dibanderol dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan model CBU Thailand, bahkan lebih murah dibanding Yamaha R15.

    Banyak aspek yang membuat harga motor ini bisa terjangkau, diantaranya adalah diproduksi sendiri di dalam negeri dan banyaknya penggunaan komponen lokal. Memang saat ini rival terdekat Yamaha R15 tersebut menggunakan komponen lokal hampir 100 persen.

    Direktur Marketing PT Astra Honda Motor, Koichi Mizuno, buka suara soal mengapa harga Honda CBR150R kini bisa lebih terjangkau. Dia menyebut faktor pajak punya imbas besar terhadap harga.

    “Pertama pajak yang berkurang banyak. Kedua biaya transportasi spare part juga berkurang karena CBR150R sekarang diproduksi di Indonesia. Ketiga karena sudah diproduksi lokal, enggak ada pengaruh nilai tukar rupiah”, terang Mizuno.

    Honda CBR150R K45 saat ini dibanderol seharga Rp 28,5 juta untuk varian standar dan Rp 29,1 juta untuk versi Repsol Edition. Sementara Yamaha R15 mulai dijual seharga Rp 29,1 juta, dengan kata lain head to head vs CBR150R Repsol.

    KOMENTAR