Home MotoGP Misano, Italia Jelang MotoGP Misano 2014: Rossi Sempat Kesal dengan Yamaha

    Jelang MotoGP Misano 2014: Rossi Sempat Kesal dengan Yamaha

    SHARE

    Rossi
    MESINBALAP.com – Jelang MotoGP Misano pekan ini, Valentino Rossi bercerita panjang soal masa lalunya bersama Yamaha dan juga alasan mengapa dia memutuskan pindah ke Ducati. Rupanya Rossi sendiri sempat kesal dengan perlakuan Yamaha.

    Puncak kekesalan itu berujung hengkangnya Rossi ke Ducati pada akhir tahun 2010. Namun, The Doctor mengakui pindah ke Ducati adalah sebuah kesalahaan, meskipun dia merasa kesal dengan Yamaha saat itu.

    “Pindah ke Ducati adalah sebuah kesalahan, lantaran aku kesal dengan Yamaha. Karena setelah meraih gelar juara dunia bersama Yamaha pada tahun 2004 dan 2005, setelah bertahun-tahun Yamaha kesulitan, Yamaha memutuskan untuk membentuk tim super”, kenang Rossi soal masa lalunya.

    “Dan kemudian aku sangat kesal dengan hal itu. Tapi sekarang aku mengerti bahwa aku salah. Itu juga karena perlakuan Yamaha selalu sama.”

    Meski demikian, Rossi mengatakan bahwa perlakuan Yamaha terhadap kedua pembalapnya adalah seimbang. Dalam beberapa tahun terakhir Yamaha memang digosipkan tidak adil dalam memperlakukan kedua pembalapnya. Masih ingat dengan Ben Spies??

    “Bahkan pada tahun 2008 ketika Jorge datang kami selalu berada di level yang sama dan tetap seperti itu. Tahun ini Yamaha telah melakukan upaya besar bagiku, untuk menciptakan kondisi bagiku dimana aku bisa berjuang semaksimal mungkin”, tambah Rossi.

    “Tetapi mereka juga memberikan yang terbaik untuk Lorenzo dan aku bisa mengatakan bahwa kami sama pentingnya di dalam tim.”

    KOMENTAR