Home MotoGP Misano, Italia Aprilia Resmi Bergabung dengan Gresini Racing hingga 2018

    Aprilia Resmi Bergabung dengan Gresini Racing hingga 2018

    SHARE

    Aprilia RSV4 Factory
    MESINBALAP.com – Menyusul gosip panas beberapa waktu lalu, Aprilia akhirnya resmi mengumumkan akan bergabung dengan Gresini Racing sebagai tim pabrikan MotoGP hingga musim 2018. Keduanya siap menjalin kerjasama selama empat tahun di kancah balap MotoGP.

    Sebelumnya Gresini dirumorkan mengalami masalah finansial yang menyebabkan mereka harus meninggalkan Honda. Namun, ternyata tawaran Aprilia yang justru membuat mereka mengambil keputusan tersebut. Tentu menjadi tim pabrikan lebih menjanjikan buat mereka, ketimbang terus bertahan sebagai tim satelit bersama Honda.

    “Aku sangat senang karena Aprilia memilih Gresini Racing sebagai mitra yang ideal untuk memasuki MotoGP”, ujar Fausto Gresini dalam rilis resmi timnya.

    “Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada Piaggio Group yang memberiku kesempatan luar biasa ini. Bekerja sama dengan pabrikan terkenal seperti ini, sebuah merek Italia yang identik dengan semangat balap dan meraih hasil luar biasa di seluruh dunia.”

    Gresini Racing secara resmi akan berganti seragam Aprilia mulai musim depan.

    “Empat tahun perjanjian antara Gresini Racing dan Aprilia membuka sebuah babak baru dalam sejarah kami. Saat ini aku merasa bertanggung jawab besar, tetapi motivasi untuk meraih kesuksesan ini cukup menantang, semua tantangan Italia bahkan lebih besar”, tambah Fausto.

    “Dunia balap adalah bagian dari Aprilia dan untuk mewakilinya di kelas utama ‘kejuaraan dunia MotoGP’ merupakan sumber kebanggaan besar bagi kami semua. Sebuah hadiah luar biasa atas pekerjaan yang dilakukan selama bertahun-tahun oleh Gresini Racing.”

    Gresini memasuki kejuaraan balap MotoGP pada tahun 1997 dan telah menggunakan Honda sejak pindah ke kelas premier MotoGP bersama Daijiro Kato pada tahun 2002 yang lalu.

    KOMENTAR