Home MotoGP Misano, Italia MotoGP Misano 2014: Rossi Terjatuh Karena Salah Pilih Ban

    MotoGP Misano 2014: Rossi Terjatuh Karena Salah Pilih Ban

    SHARE

    Valentino Rossi, FP2 MotoGP Misano 2014
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi mengalami nasib sangat sial di latihan bebas pembuka MotoGP Misano 2014, Jum’at (12/9). Rossi tersungkur dari atas motornya di menit-menit awal sesi FP2 yang diguyur hujan deras.

    Usut punya usut, ternyata The Doctor nekad menggunakan ban keras saat lintasan masih basah dengan guyuran air hujan yang tak juga reda. Selain itu, Rossi menilai ada beberapa aspal sirkuit yang rusak dan menyebabkan banyak pembalap terjatuh.

    “Hari ini adalah hari yang sulit bagi semua pembalap, terutama di pagi hari. Sayangnya kami menuju trek dengan opsi ban keras”, komentar Rossi dalam rilis resmi Movistar Yamaha.

    “Hal itu sangat berbahaya dan sangat sulit, terutama karena grip di sirkuit masih sangat rendah dan aspalnya agak rusak sehingga terjadi banyak kecelakaan.”

    Untungnya Rossi tidak mengalami cidera parah tapi catatan waktunya kurang begitu bagus, baik di FP1 maupun FP2.

    “Sore harinya aku merasa lebih baik dengan ban yang lebih lembut dan feelingku dengan motor meningkat pesat. Secara pribadi kami masih belum cukup kencang”, tambahnya sambil menganalisa mana yang kurang pada motornya.

    “Kami mencoba beberapa set-up yang berbeda pada bagian belakang motor. Tapi aku tidak punya cukup perasaan dan aku tidak merasakan cukup grip saat memasuki tikungan, jadi kami wajib bekerja dan menyempurnakannya.”

    KOMENTAR