Home MotoGP Misano, Italia Pedrosa Menilai Aspal Sirkuit Misano Bermasalah

    Pedrosa Menilai Aspal Sirkuit Misano Bermasalah

    SHARE

    Dani Pedrosa, FP2 MotoGP Misano 2014
    MESINBALAP.com – Insiden jatuhnya banyak pembalap di latihan bebas MotoGP Misano pada hari Jum’at kemarin memang tergolong sangat aneh. Pedrosa yang tampil bagus di FP1 dan FP2, menilai bahwa aspal sirkuit Misano jadi sumber masalahnya.

    Pedrosa mengaku sudah mencoba ban berkompon medium dan lunak, tetapi masalahnya tetap tidak teratasi. Joki Honda ini pun enggan melakukan banyak putaran lantaran kondisi sirkuit Misano sangat licin dan basah.

    “Hari ini kami hanya mampu melakukan beberapa putaran saja karena lintasannya sangat licin. Ban tidak punya grip di pagi hari dan kami harus mengubahnya dari kompon medium ke lunak dan bahkan masalahnya tidak teratasi”, ujar Pedrosa.

    “Kami memulai latihan menggunakan ban berkompon medium dan tak lama kemudian banyak pembalap terjatuh. Kemudian kami memilih beralih ke ban berkompon lembut dan itu lebih aman.”

    “Tetapi masih banyak kecelakaan dan aku rasa masalahnya berasal dari aspalnya. Besok kami akan melihat apakah kondisinya akan kering dan bisa mendapatkan lebih banyak grip, tapi aku yakin ini tetap akan sulit.”

    KOMENTAR