Home MotoGP Misano, Italia Rossi: Target Pertamaku Memenangkan Balapan

    Rossi: Target Pertamaku Memenangkan Balapan

    SHARE

    Valentino Rossi, Movistar Yamaha, Misano Race
    MESINBALAP.com – Valentino Rossi terlihat sangat puas setelah sukses memenangi balapan kandang di MotoGP Misano 2014, Minggu (14/9). Rossi sadar Yamaha punya potensi lebih di Misano dibanding Honda.

    Setelah insiden jatuhnya Marquez, praktis Rossi melesat di depan tanpa lawan dan balapan pun berubah menjadi sedikit lebih hambar, lantaran tidak ada aksi overtake lagi di barisan terdepan.

    Hal ini tak lepas lantaran Lorenzo tidak memberikan perlawanan serius buat Rossi. Namun, The Doctor menilai bahwa dirinya punya sedikit kelebihan dibanding Lorenzo, khususnya di Misano.

    “Selama akhir pekan kami sadar bahwa Yamaha sangat kuat dan kami punya sedikit keuntungan diibanding Honda”, komentar Rossi usai balapan.

    “Dalam kasus semacam ini, dimana Marquez menang terus, tampaknya agak sulit. Tetapi anda dapat motivasi karena anda bisa menang hari ini, tapi itu selalu sulit. Kami bekerja baik dengan tim dan melakoni kualifikasi yang bagus.”

    “Aku melakukan start bagus saat balapan dan bertarung melawan Marc dan Jorge. Aku tahu Marc ingin tetap berada depan. Setelah aku melihat papan, aku baru sadar jika dia telah terjatuh.”

    “Sesuatu menjadi agak lebih mudah karena aku punya sedikit kelebihan dibanding Jorge. Sudah lima tahun sejak kemenangan terakhirku di sini, balapannya juga mirip, ini tampak seperti mesin waktu.”

    “Target pertamaku adalah memenangkan balapan, ini adalah kemenangan yang lebih baik dibanding Assen. Di Assen, Jorge mengalami patah tulang selangka, sehingga dia tidak begitu solid.”

    “Tahun ini aku lebih cepat, aku mampu finish empat kali di belakang Marquez di posisi kedua. Sekarang kami bisa bertarung dengan Dani untuk merebut posisi kedua di klasemen”, tutupnya.

    KOMENTAR