Home MotoGP Misano, Italia Nekad Pakai Ban Keras, Lorenzo Mengaku Salah

    Nekad Pakai Ban Keras, Lorenzo Mengaku Salah

    SHARE

    Lorenzo Misano Race
    MESINBALAP.com – Jorge Lorenzo mengaku bersalah lantaran nekad menggunakan ban depan berkompon keras saat melakoni balapan di MotoGP Misano 2014. Alhasil Lorenzo hanya finish di urutan kedua.

    Meski merasa senang bisa naik podium, namun Lorenzo agak kecewa lantaran tidak mampu bertarung melawan Rossi.

    Joki Yamaha ini terlihat ogah memberikan perlawanan serius buat rekan setimnya, praktis balapan jadi agak hambar tanpa duel seru selepas Marquez terjatuh.

    Lorenzo nekad menggunakan ban berkompon keras karena melihat hasil bagus di MotoGP Brno empat minggu yang lalu.

    “Ini balapan yang sulit bagiku karena kami nekad menggunakan ban keras. Aku senang dengan podium tapi agak kecewa karena kami pikir bisa bertarung meraih kemenangan”, ujar Lorenzo dalam rilis Yamaha.

    “Baru di awal lap, meskipun startku bagus, aku merasa ban depan tidak membuatku pede saat merebah dan juga melakukan pengereman. Di Brno kami juga nekad mengganti ban dan hasilnya bagus, tapi disini kami berjuang lebih banyak.”

    “Bagiku mustahil untuk meraih kemenangan. Bahkan jika aku berusaha memaksa semaksimal mungkin. Ketika aku melihat Marc terjatuh, aku sadar Valentino punya laju yang lebih baik hari ini.”

    “Valentino menjalani akhir pekan yang sempurna di kandangnya dan dia pantas menang, itu sulit dipercaya dengan usianya yang sudah 35 tahun. Aku juga merasa senang dengan timku karena sudah lama kami tidak podium 1-2.”

    “Semua orang Yamaha bekerja sangat baik dan motor menjadi lebih kompetitif di setiap balapan. Aku juga ingin menang tapi kami harus menunggu.”

    KOMENTAR