Home MotoGP Misano, Italia Meski Gagal Podium dan Terjatuh, Marquez Tetap Bersyukur

    Meski Gagal Podium dan Terjatuh, Marquez Tetap Bersyukur

    SHARE

    Marc Marquez Ngakak
    MESINBALAP.com – Marc Marquez mengaku bersalah atas insiden kecelakaan ringan yang dia alami di ronde ke-13 MotoGP Misano, Minggu (14/9/2014). Akan tetapi jagoan Repsol Honda ini tetap santai meski gagal podium.

    Mengawali balapan dari posisi ke-4, start Marquez terlihat sangat mulus dan langsung bisa duel melawan Valentino Rossi serta Jorge Lorenzo.

    Tanpa diduga Marquez ndelosor ketika balapan masih menyisakan 19 lap dan saat dirinya mencoba mengejar Rossi. Akhirnya mesin Honda RC213V yang digebernya mati selepas ia terjatuh.

    “Aku senang dengan bagaimana hari ini berlalu, meskipun mengalami kecelakaan”, tulis Marquez dalam rilis Repsol Honda yang dikirim via email ke tim redaksi MB.

    “Ini adalah kesalahan pertamaku musim ini. Kemarin aku tidak berpikir jika aku bakal mampu menempel Valentino dan Jorge.”

    “Mereka punya laju lebih baik dibanding kami dan hari ini kami mampu mendekati mereka.”

    Kemudian Marquez mencoba bangkit dan melanjutkan balapan, meski akhirnya finish di posisi ke-15. Namun, Marquez tetap bersyukur kendati hanya mendapat satu poin tambahan.

    “Aku melihat kemungkinan bertempur melawan Valentino untuk meraih kemenangan, tapi pada akhirnya itu mustahil karena kesalahanku”, tambahnya.

    “Aku melalui garis putih, lalu terdengar suara gerubuk dan itu artinya aku kehilangan bagian depan motorku.”

    “Untungnya aku bisa kembali melanjutkan balapan, dengan kecepatan yang bagus dan skor satu poin selalu berguna di masa depan.”

    KOMENTAR