Home Motor Beginilah Wujud Yamaha Jupiter MX King 150 FI aka Exciter RC150

    Beginilah Wujud Yamaha Jupiter MX King 150 FI aka Exciter RC150

    SHARE

    Spyshots Yamaha Jupiter MX King 150 FI
    MESINBALAP.com – Menurut rumor yang berkembang akhir-akhir ini, New Yamaha Jupiter MX King 150 FI rencananya bakal diluncurkan di pasaar roda dua Indonesia mulai tahun depan.

    Akan tetapi bebek super bermesin 150cc ini kabarnya bakal dijual terlebih dulu di Vietnam sebelum masuk ke tanah air, persis seperti rencana Yamaha Indonesia.

    Sosok Jupiter MX King 150 dipastikan bakal melenggang dengan nama Yamaha Exciter RC150 di pasar roda dua Vietnam, berbeda dengan Indonesia.

    Baru-baru ini gacoan baru Yamaha ini kepergok sedang berada di pabrik perakitan Yamaha Vietnam, seperti yang anda lihat pada gambar diatas.

    Bicara soal desain, tampaknya MX King 150 memang tidak jauh berbeda dengan Jupiter MX 135LC yang saat ini dijual di Indonesia.

    Akan tetapi bebek super ini terlihat mengadopsi kaki-kai yang lebih gambot dan kemungkinan akan mengambil beberapa komponen dari Yamaha YZF-R15 maupun New Vixion Lightning.

    Sedangkan untuk urusan mesin kabarnya akan mengusung mesin 150cc yang dipadukan dengan teknologi injeksi YMJet-FI. Atau bisa jadi si Exciter RC150 nanti akan mencomot mesin NVL.

    Spyshots Yamaha Jupiter MX King 150 FI Warna Hitam Merah

    Bicara soal rival tahun depan, Yamaha Jupiter MX King 150 FI ini kemungkinan besar akan menjadi rival terdekat bagi versi moped dari All-New Honda Sonic 150cc.

    Pasalnya AHM sudah berencana akan meluncurkan All-New Sonic dalam dua versi berbeda pada tahun depan, termasuk moped dan hyper underbone.

    Versi moped akan menghadang Yamaha MX King, sedangkan versi hyper underbone digelontorkan untuk melawan Suzuki Satria FU150 yang sejauh ini hanya menawarkan facelift belaka.

    Dengan kode produk K56, All-New Honda Sonic diperkirakan akan mengadopsi mesin 150cc satu-silinder DOHC 4-klep milik CB150R Streetfire dengan sistem injeksi PGM-FI, pendingin radiator dan transmisi 6-speed.

    Output power mesinnya diperkirakan tidak akan jauh berbeda dari CB Streetfire, yakni sekitar 17 HP dan torsi sebesar 13,1 Nm.

    GALLERI FOTO:

    KOMENTAR