Home MotoGP Marquez: Saatnya Merubah Mentalitas

    Marquez: Saatnya Merubah Mentalitas

    SHARE

    Marquez
    MESINBALAP.com – Marc Marquez terlihat selalu tampil diatas 100 persen di setiap balapan MotoGP dan tak pernah mau ngalah terhadap pembalap lainnya.

    Juara dunia MotoGP termuda ini selalu memberikan perlawanan sengit terhadap rival-rivalnya saat berebut posisi terdepan.

    Dia pun sadar jika hal itu sangat dekat dengan resiko ndlosor dan akhirnya gagal podium, seperti yang dia alami di MotoGP Misano kemarin.

    Namun, Marquez mengaku ogah mengganti gaya balap tipe petarung seperti itu dengan gaya balap tipe pecundang yang tidak memberikan hiburan terhadap penonton.

    “Sampai balapan ini mentalitasku adalah terus berusaha bertarung merebut kemenangan di setiap balapan, karena itu keuntungan besar”, ujar Marquez kepada Crash.net.

    “Aku tidak ingin mengganti keuntungan itu dengan posisi lainnya, aku berusaha memanfaatkannya dengan jalan mengambil resiko lebih banyak.”

    “Hari ini aku mengambil resiko, berusaha mengikuti Valentino. Tetapi hari ini Valentino dan juga Lorenzo sedikit lebih kuat dibanding kami.”

    Lantaran poinnya sudah terkumpul banyak, Marquez mengaku akan mengubah mentalitasnya saat balapan, kecuali di Aragon yang merupakan kandangnya.

    “Aku berusaha menekan dan mengikutinya tapi mungkin sekarang adalah saatnya mengubah mentalitas tersebut”, terangnya.

    “OKE, Aragon akan menjadi pengecualian karena itu balapan kandang!”

    “Namun, di balapan lainnya, aku akan berusaha mengubah mentalitas itu dan mengambil poin untuk kejuaraan.”

    KOMENTAR