Home MotoGP Doohan: Marquez Berada di Level yang Berbeda

    Doohan: Marquez Berada di Level yang Berbeda

    SHARE

    Marquez MotoGP Mugello
    MESINBALAP.com – “Marc Marquez telah membawa level baru di MotoGP setelah mendominasi balapan di musim keduanya di kelas premier”, menurut penilaian lima kali juara dunia GP500cc Mick Doohan.

    Sejauh ini joki Repsol Honda tersebut telah memenangkan 11 balapan dari 13 seri MotoGP musim ini dan menjadi pembalap pertama yang memenangkan 10 balapan berturut-turut setelah era Doohan pada tahun 1997 silam.

    “Marquez benar-benar mengangkat bar tahun ini. Ketika seseorang berada diatas permainan mereka semacam itu, maka sulit untuk menembus GAP yang mereka dapatkan”, ujar Doohan.

    “Pembalap lainnya mungkin bisa lebih cepat tetapi GAP-nya tetaplah sama. Di beberapa titik tertentu dalam hal waktu, GAP-nya akan mendekat tapi butuh waktu beberapa tahun.”

    Doohan percaya bahwa Marquez pasti akan merebut gelar juara dunia keduanya di musim keduanya di kelas premier MotoGP. Dan akan menjadi salah satu pembalap paling sukses sepanjang masa.

    “Sulit bagi pembalap lain untuk menahannya di depan mata. Jadi andaikan ada seseorang yang akan mengalahkan rekorku, bagus bisa melihat seseorang yang seolah menyenangkan dan karismatik seperti dia”, tambah Doohan.

    “Dia memaksakan dirinya sendiri secara keras setiap minggunya, yang membuatnya makin lebih cepat (menjadi juara dunia)”.

    KOMENTAR