Home MotoGP Alvaro Bautista Pengganti Marco Simoncelli Di Honda Gresini

    Alvaro Bautista Pengganti Marco Simoncelli Di Honda Gresini

    SHARE

    Alvaro Bautista Pengganti Marco Simoncelli Di Honda Gresini – San Carlo Honda Gresini akhirnya mendapatkan pembalap pertama mereka untuk kompetisi MotoGP 2012 tahun depan. Tim yang berbasis di Italia ini mengontrak Alvaro Bautista dari Tim Rizla Suzuki sebagai pembalapnya. Sebelum bergabungnya Alvaro Bautista, Honda Gresini memang tak punya pembalap. Hiroshi Aoyama sudah memutuskan untuk pindah ke Superbike, sedangkan Marco Simoncelli tewas dalam balapan di Sepang Malaysia.

    Alvaro Bautista

    Kepastian bergabungnya Alvaro Bautista ke Honda Gresini ini dikonfirmasi secara langsung oleh bos San Carlo Honda Gresini, Fausto Gresini. “Saya sangat puas bahwa Alvaro Bautista akan mengendarai Honda RC213V dalam tim San Carlo Honda Gresini pada tahun depan,” ujar Honda Gresini di situs resmi MotoGP.

    “Dia adalah pembalap yang sangat cepat dan saya sangat menghormatinya karena kepribadiannya dan sifatnya yang menyenangkan,” tambahnya.”Saya yakin dia akan menyatu dengan kami secara cepat dan kami akan bersama-sama menikmati beberapa pengalaman penting pada masa depan,” ujar Honda Gresini. Sementara itu, Alvaro Bautista mengaku sedih harus meninggalkan Suzuki yang sudah dibelanya selama dua tahun. Pembalap asal Spanyol ini mengatakan bahwa dirinya mendapat banyak pengalaman berharga di Suzuki.

    Marco Simoncelli

    “Saya sangat sedih harus meninggalkan Suzuki setelah dua tahun yang hebat di sini. Ini adalah tim yang hebat dan saya sudah belajar banyak dari semua orang di tim,” aku Alvaro Bautista. Selama dua tahun memperkuat Suzuki, Alvaro Bautista cuma bisa menduduki peringkat ke-13 di klasemen akhir pembalap. Untuk musim yang baru saja berakhir, prestasi terbaiknya adalah finis kelima di MotoGP Inggris.

    “Saya ingin berterima kasih kepada semua orang secara pribadi selama dua tahun terakhir. Kadang-kadang memang sulit, tapi tak ada yang menyerah dan saya merasa selalu mendapatkan dukungan dan komitmen,” ujar Alvaro Bautista. “Saya tidak merasa seperti meninggalkan sebuah tim, tapi sekelompok teman yang saya harap akan saya kenal dalam waktu yang lama,” tutur pemuda berusia 26 tahun itu. Setelah resmi bergabung dengan Tim Honda Gresini, Alvaro Bautista langsung ambil bagian dalam sesi tes MotoGP di Valencia bersama tim barunya.

    KOMENTAR