Home MotoGP Akhirnya Miller Resmi Melompat ke LCR Honda MotoGP

    Akhirnya Miller Resmi Melompat ke LCR Honda MotoGP

    SHARE

    Jack Miller
    MESINBALAP.com – Setelah dirumorkan sejak beberapa waktu lalu, akhirnya joki Moto3 asal Australia Jack Miller resmi melompat ke MotoGP musim depan bersama tim LCR Honda.

    Miller dipercaya untuk menggeber Honda RC213V-RS spec Open Class dan akan ditandemkan dengan Cal Crutchlow di skuad besutan Lucio Cecchinello. Sementara Stefan Bradl akan pindah ke Forward Racing.

    Namun, berbeda dengan Miller, Crutchlow akan dibekali dengan Honda RC213V spec pabrikan mulai musim depan.

    “Aku sangat senang bisa membuat lompatan ke MotoGP tahun depan, terutama karena aku akan melakukannya bersama HRC. Ini adalah mimpi yang menjadi kenyataan. Aku pikir setiap pembalap ingin balapan di level tertinggi Kejuaraan Dunia bersama Honda”, ujar Miller.

    “Tentunya itu merupakan lompatan besar dari Moto3 ke MotoGP tapi aku yakin kami siap dan selangkah demi-langkah, belajar setiap hari, kami mampu melakukan pekerjaan hebat.”

    Jack Miller, Red Bull KTM Ajo, RSM QP

    “Ini merupakan kesempatan fantastis dan aku sangat senang memulai babak baru ini dalam karirku dengan HRC. Aku ingin mengucapkan terima kasih kepada CWM LCR Honda Team.”

    “Aku tak sabar bekerja dengan mereka! Sementara itu, aku akan tetap sepenuhnya fokus di Moto3 musim ini. Aku harus menghindari gangguan apapun agar mampu bertarung merebut gelar juara dunia”, tegas Miller.

    Bersama KTM, Miller saat ini memimpin klasemen sementara Moto3 dengan perolehan 195 poin dan unggul 9 poin dari joki Honda Moto3 Alex Marquez, yang juga adik Marc Marquez.

    “Tak diragukan lagi, ini adalah proyek yang sangat menarik dan sebuah tantangan yang benar-benar baru bagi kami”, komentar bos LCR Honda, Lucio Cecchinello.

    CWM LCR Honda RC213V

    “Kami percaya Jack akan menjadi pemain kuat di masa mendatang di kelas premier MotoGP karena talentanya tak terbantahkan.”

    “Bersama Honda kami akan melakukan yang terbaik untuk membiarkan dia membiasakan diri, selangkah demi selangkah di kelas MotoGP.

    “Pastinya Jack perlu waktu untuk belajar bagaimana menggeber motor 1000cc. Tetapi tidak perlu terburu-buru dan tahun depan hanya akan menjadi musim pembelajaran baginya di kelas baru.”

    “Honda punya rencana jangka panjang dengannya dan kami percaya tidak ada tekanan, Jack akan mampu menunjukkan bakatnya di MotoGP”, tutup Cecchinello.

    KOMENTAR